Rabu, Oktober 21, 2020
Beranda Bali Denpasar Hasil Test Swab Negatif, Staff KPU Bali Diistirahatkan 14 Hari

Hasil Test Swab Negatif, Staff KPU Bali Diistirahatkan 14 Hari

DENPASAR, balipuspanews.com – Salah satu staf Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali yang sebelumnya dinyatakan reaktif dalam Rapid Test Jumat (12/6/2020) bisa bernafas lega. Pasalnya, hasil test swab yang sudah keluar menyatakan hasilnya negatif Covid-19.

Hal ini ditegaskan Ketua KPU Bali Dewa Agung Gede Lidartawan ketika dimintai keterangannya Minggu (14/6/2020).

“Hasil test swabnya negatif, sebenarnya malam itu hasilnya sudah keluar,” tegas Lidartawan seraya menyatakan KPU Bali nihil Covid-19.

Demi mendapatkan hasilnya swab yang akurat, pihaknya menyarankan untuk 2 kali swab, untuk meyakinkan bahwa stafnya tersebut benar-benar negatif Covid-19.

Kendati pun hasil swab yang keluar dari RS Sanglah menyatakan negatif,
namun Lidartwan memperkenankan stafnya tersebut untuk melakukan istirahat selama 14 hari.

Mengingat staffnya tersebut memiliki riwayat sakit vertigo, tentu butuh waktu untuk dapat kembali melanjutkan rutinitasnya seperti biasa.

Dengan hasil rapid test dan satu hasil swab menunjukkan negatif, ini menandakan bahwa penyelenggara Pemilu (KPU) sudah siap untuk melanjutkan tahapan-tahapan selanjutnya untuk menyongsong pesta demokrasi lima tahunan 9 Desember mendatang.

Lebih jauh ketua KPU asal Bangli itu menyebutkan, untuk satu staf di KPU Badung yang dinyatakan Reaktif tersebut hasilnya belum keluar. Namun dalam waktu dekat hasil tersebut diupayakan keluar lebih cepat.

“Setelah dikonfirmasi, hari ini akan keluar hasil laboratorium atau hasil tes swabnya,” tandas pria asal Bangli Tersebut.

PENULIS : Nengah Budiarta

EDITOR : Oka Suryawan

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Kasus Dugaan Pemerkosaan Pelajar, Diduga Terjadi di Lima Tempat Berbeda Oleh 10 Pelaku

BULELENG, balipuspanews.com - Penyelidikan terhadap kasus dugaan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur terus berlanjut. Kasus yang korbannya dibawah umur ini dari hasil penyelidikan sementara...
Member of