Kamis, Juni 20, 2024
BerandaDenpasarHasilkan Foto Epik dan Standar Smartphone Photography dari Galaxy S23 Ultra 5G

Hasilkan Foto Epik dan Standar Smartphone Photography dari Galaxy S23 Ultra 5G

DENPASAR, balipuspanews.com – Tahun 2023 ini konten fashion bisa dibilang jadi salah satu jenis konten yang tak ada matinya. Popularitas konten fashion sendiri tak terlepas dari mudahnya orang untuk mengekspresikan diri lewat gaya berpakaian yang bisa dilakukan secara instan pakai smartphone.

Dengan berbagai tren fashion sudah bermunculan di tahun ini, mulai dari gothcore seiring dengan viralnya serial “Wednesday” hingga Y2K khas 90-an yang tetap digemari, tentunya kamu tak boleh ketinggalan tren fashion kekinian untuk bikin konten yang lebih epic.

Menjawab kebutuhan pembuatan konten fashion tersebut, Galaxy S23 Ultra 5G yang dibekali inovasi kamera tercanggih menjawab kebutuhan penggemar konten fashion untuk menghasilkan jepretan hasil fotonya lebih berkualitas dan gunakan teknik fashion fotography dan capture dengan lebih profesional.

“Dengan Galaxy S23 Ultra, siapa saja bisa share sisi paling epic dari kepribadian maupun aspirasi fashion-nya melalui fashion photography dan mendapatkan hasil foto sekelas profesional dengan lebih mudah.

Pasalnya, Galaxy S23 Ultra 5G telah didesain untuk menjawab kebutuhan konsumen dalam membuat konten berkualitas tinggi berkat fitur-fitur kamera terdepan seperti Adaptive Pixel 200MP, Nightography, hingga Expert RAW yang ditingkatkan untuk hasil konten yang lebih epic di tiap kondisi,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, Jumat (10/2/2023).

Tak perlu diragukan kualitas dan hasil yang didapatkan dengan kamera dari Galaxy S23 Ultra 5G untuk menciptakan fashion photography yang epic layaknya profesional pun telah dibuktikan oleh fashion photographer ternama, Nicoline Patricia Malina.

Sebagai fotografer di saat sekarang ini, punya smartphone dengan kualitas kamera profesional itu semakin penting. Karena smartphone yang di tangan kita bisa membantu sebagai photographer kapan pun saat diperlukan apalagi di saat kamera profesional tidak bisa atau tidak boleh digunakan.

BACA :  Momen Idul Adha, Menko PMK Ajak Seluruh Pegawai Kemenko PMK Perkuat Silaturahmi

Makanya, sejak aku kenal smartphone Samsung di tahun lalu dan tahun ini Samsung mengeluarkan lini smartphone yang sangat kuat di kameranya yaitu Galaxy S23 Ultra 5G.

“Saya sudah menyangka bahwa smartphone ini bisa jadi device on-the-go buat aku karena kualitas kameranya yang nggak main-main. Galaxy S23 Ultra 5G punya standar smartphone photography yang menurutku paling oke saat ini.

Kita bisa mengeksekusi foto-foto fashion spread mulai dari yang simple hingga yang rumit karena banyaknya fitur pendukung. Buatku, Galaxy S23 Ultra 5G bisa membuka lebih banyak inspirasi fashion spread yang trending di 2023 ini,” tutur Nicoline.

Kata Nicoline, membuat konten full body fashion look ala cover magazine yang inspiratif fashion photography telah menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang dari waktu ke waktu, apalagi bagi yang suka menjadikan majalah fashion sebagai rujukan style.

Rasa terinspirasi ini pun mendorong banyak orang untuk membagikan penampilannya yang epic dalam bentuk konten, di mana konten full body look terus populer di kalangan pengguna media sosial.

Dalam hal ini, menurut Nicoline, full body look yang epic dapat dibuat dengan permainan angle, seperti low angle maupun eye level.

Apa pun angle yang akan dipilih, Galaxy S23 Ultra 5G telah dibekali lensa ultra wide dengan bidang pandang yang luas untuk memastikan hasil full body look kamu benar-benar utuh dan epic.

Selain itu, menurut Nicoline, ada salah satu fitur yang patut dicoba untuk capture full body shot, yakni mode HDR di resolusi 50MP. Pasalnya, smartphone lain kebanyakan masih menggunakan mode HDR di resolusi 12,5MP, jadi terasa perbedaan kualitasnya.

“Dengan fitur ini, kita bisa mendapatkan foto HDR yang lebih vivid, lebih detail, dan minim blur. Apalagi, ada teknologi Tetra2pixel yang bikin gambar minim noise di tiap kondisi pencahayaan, jadi apa pun vibe yang ingin ditampilkan di fashion photography ini akan benar-benar muncul sesuai harapan,” kata Nicoline.

BACA :  Berenang di Pantai Kelingking Beach Nusa Penida, WNA Qatar Meregang Nyawa

Tak hanya itu, Galaxy S23 Ultra 5G juga bisa untuk konten high fashion photography. Walau lebih mengedepankan konsep yang sederhana, high fashion photography identik dengan hasil eksekusi yang elegan untuk memunculkan daya tarik tersendiri bagi yang melihatnya. Hal ini pun cocok untuk menyalurkan jiwa model.

Bagi Nicoline sendiri, high fashion photography membutuhkan level detail yang tinggi. Pasalnya, tak jarang pendekatan ini fokus pada fashion item tertentu, jadi belum tentu menampilkan outfit secara menyeluruh.

Nah, jika kamu mau highlight khusus ke aksesori-aksesori tertentu, selain memotret outfit branded kamu secara keseluruhan, Adaptive Pixel 200MP di Galaxy S23 Ultra 5G mampu memudahkan kamu dalam menentukan fokus foto.

Berkat dukungan teknologi Super QPD, seluruh 200 juta piksel bisa dimanfaatkan untuk pemfokusan, jadi kamera bisa melakukan auto-focus dengan lebih cepat dan lebih akurat.

Selain itu, untuk capture fokus area yang lebih spesifik dengan lebih mudah, kita juga bisa pakai kamera depan. Walau tidak semua smartphone memiliki kamera depan yang cukup mumpuni dalam menghasilkan gambar yang jernih, Galaxy S23 Ultra 5G hadir sebagai pembeda berkat kamera depan Super HDR sehingga hasil selfie bisa lebih tajam untuk mempertegas detail dari kreasi high fashion photography.

“Dengan kamera depan Super HDR, kita bisa create konten fashion yang lebih detail dan aesthetic dengan fokus ke hal-hal yang mungkin tak terbayangkan seperti aksesori, apalagi dengan fashion item high-end yang menambah kesan elegan dari foto yang kita ambil,” ucap Nicoline.

Pengguna juga bisa coba berkreasi dengan low light photography untuk menampilkan OOTD yang lebih unik dan autentik. Dalam hal ini, Galaxy S23 Ultra 5G, bersamaan dengan Galaxy S23+ 5G dan S23 5G, membawa peningkatan teknologi Nightography untuk menciptakan kualitas foto terbaik di kondisi pencahayaan yang minim.

BACA :  Pj Bupati dan Pj Gubernur Panen Cabai Bersama, Singgung Soal Penanganan Inflasi

Jadi, jika biasanya penentuan lokasi dalam membuat konten fashion photography menjadi salah satu aspek yang paling challenging, Galaxy S23 Ultra 5G hadir sebagai jawaban untuk membantu menjadikan berbagai tempat jadi tampak lebih estetik, termasuk di kondisi yang gelap baik di dalam maupun luar ruangan.

Terkait Mode Potrait, berkat algoritma ISP berbasis AI terbarukan dan penggandaan sudut OIS di semua arah, Galaxy S23 Ultra 5G mampu mengoreksi noise dengan lebih optimal sekaligus menampilkan lebih banyak detail dan warna saat memotret di kala low light.

Menurut Nicoline, salah satu fitur yang patut dicoba untuk membuat low light fashion photography yang epic dengan Galaxy S23 Ultra 5G adalah adalah Night Portrait.

“Dengan fitur ini, kita bisa mendapatkan low light portrait yang lebih detail dan realistis yang bikin outfit kita lebih standout walau cahaya di sekitar minim. Penggandaan sudut OIS pun bikin perangkat lebih stabil saat pakai shutter speed lambat, jadi kita bisa mendapat hasil foto yang maksimal di kondisi low light,” ucap Nicoline.

Nicoline menambahkan, untuk semakin memaksimalkan kualitas fashion photography yang diambil, bisa menggunakan Expert RAW dan mengambil foto dalam format RAW yang menyimpan lebih banyak data pada foto. Ini sangat bermanfaat pada proses editing untuk membuat foto menjadi lebih vivid, lebih detail, dan lebih tajam sesuai keinginan kita.

Menariknya, Galaxy S23 Ultra 5G dilengkapi inovasi kamera 200MP canggih dari Galaxy S23 Ultra 5G dalam menciptakan kualitas konten terbaik di berbagai kondisi dan pengguna jangan takut kehabisan ruang penyimpanan untuk menyimpan footage.

Penulis: Budiarta

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular