Sejumlah obat kuat diamankan
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Jembrana, balipuspanews.com – Jajaran kepolisian yang bertugas di Pelabuhan Gilimanuk mengamankan obat kuat cap Cobra pada Hari Minggu (15/4), rencananya obat ini akan dikirim ke Kuta, Badung serta kota Denpasar.

“Obat Kuat tersebut, adalah Jamu-jamu yang diindikasikan berpotensi membahayakan kesehatan manusia bahkan sampai berakibat kematian, sehingga peredarannya ditarik oleh BPOM, karena mengandung Bahan Kimia Obat (BKO) “Sildenafil Sitratm, ” kata Kanit Reskrim Kawasan Laut Gilimanuk Akp I Komang Muliyadi, S.H.

Ia mengatakan penangkapan ini dilakukann bersama 3 orang anggota melaksanakan pemeriksaan di pos pengamanan pintu masuk wilayah Bali, terhadap kendaraan box ekspedisi Lorena, No. Pol. : B 9596 SCD, dikemudikan oleh Usman Hadi, laki-laki (38 th), kelahiran Jember Jawa timur.

Telah ditemukan dan digagalkannya aksi penyelundupan barang-barang ilegal berupa 12 liter minuman keras jenis arak yang dibawa dari Pekan Baru, Riau,  Sumatera  dengan tujuan Denpasar.

Adapun jenis/merk jamu obat kuat berupa 8 kotak Cobra’X, 9 kotak Africa Black Ant, 20 kotak Montalin, 2 kotak atau 24 biji salep tanpa ijin BPOM dibawa dari Semarang Jawa tengah tujuan Denpasar serta sepeda motor modifikasi tanpa dokumen kepemilikan yang sah dibawa dari Sukabumi Jawa barat tujuan Kuta utara Badung.

“Miras berupa arak ini, memang jelas-jelas sangat beresiko buruk bagi setiap orang terutama penggemar yang mengkonsumsinya. Resikonya sangat tinggi yaitu berakibat menurunkan daya ingat atau kegilaan, kebutaan bahkan sampai kematian.

Terbukti di berbagai daerah diantaranya jawa barat akibat meminum arak telah menelan korban meninggal dunia sebanyak 5O orang, di Metrojaya 30 orang dan tentunya juga terjadi didaerah-daerah lain.

Hal ini menjadi perhatian serius para pimpinan kami untuk memberantas semua peredaran arak oplosan dimaksud.” kata Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol I Nyoman Subawa, melalui Kanit Reskrim Akp I Komang Muliyadi, S.H.

Advertisement

Tinggalkan Komentar...