Hendak Mudik Lewat Jalur Tikus, 12 Orang Gagal Kelabui Petugas

Pihak kepolisian saat melaksanakan pendataan terhadap ke 12 orang yang diduga akan mudik
Pihak kepolisian saat melaksanakan pendataan terhadap ke 12 orang yang diduga akan mudik

BULELENG, balipuspanews.com – Penjagaan terhadap wilayah pesisir pantai di Kabupaten Buleleng dalam rangka Operasi Ketupat Agung 2021 terbilang efektif. Terbukti sebanyak 12 orang warga yang hendak mudik ke Jawa melalui jalur tikus berhasil dipulangkan kembali ke Denpasar, Rabu (12/5/2021) pagi.

Informasi yang berhasil dihimpun 12 orang pemudik ini sebelum berangkat lewat jalur tikus terlebih dulu berkumpul di salah satu rumah warga berinisial S di Banjar Dinas Teluk Terima Desa Sumberkelampok, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Selasa (11/5/2021).

Bermodalkan informasi tersebut Satuan Pol Air Polres Buleleng yang bertugas di Pos Teluk Terima didampingi Bhabinkamtibmas langsung mendatangi lokasi.

Alhasil sekitar pukul 20.30 WITA dilakukan pengecekan ke 12 orang tersebut ternyata bukan merupakan keluarga dari Suri. Sontak pihak kepolisian langsung melakukan pendekatan secara persuasif dan humanis menyampaikan untuk menunda mudik bahkan tidak mudik, sesuai dengan surat edaran satgas Covid-19 dan surat edaran Bupati Buleleng.

Baca Juga :  Pelatihan Tim Gabungan Selamatkan Korban Terseret Arus

“Sebanyak 12 orang ada dirumah tersebut terdiri dari 10 orang dewasa dan 2 orang anak anak serta 5 sepeda motor. Mereka akan melaksanakan mudik ke jawa yang rencananya menyebrang dengan menggunakan perahu,” ujar Kasat Pol Air AKP Wayan Parta, S.H., Rabu (12/5/2021) siang.

Selanjutnya setelah dilakukan pendataan terhadap ke 12 orang tersebut, pihaknya langsung menyuruh untuk kembali ke Denpasar serta menghimbau agar tidak mudik, dan akhirnya ke 12 orang tersebut Rabu (12/5/2021) sudah kembali ke Denpasar.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan