Hendak Naik ke Kapal, Pemotor Nyebur Kelaut

Sepeda motor korban yang berhasil dievakuasi petugas setelah tercebur ke laut.
Sepeda motor korban yang berhasil dievakuasi petugas setelah tercebur ke laut.

JEMBRANA, balipuspanews.com– Perjalanan Sumaji,53, menuju Malang, Jawa Timur, tertunda di Pelabuhan Gilimanuk. Ini setelah ia terjebak antrean cukup lama, saat naik kapal, Sumaji bersama sepeda motor yang dikendarainya kecebur kelaut.

Peristiwa itu berawal dari keinginan Sumaji untuk menjenguk saudaranya yang sedang sakit di Malang. Kemudian pada Sabtu (30/4/2022) sekitar pukul 23.00 wita Sumaji bersama istrinya berangkat dengan sepeda motor Honda PCX DK 3296 ADK menuju Gikimanuk.

Sampai di pelabuhan Sumaji baru mendapat giliran naik kapal Minggu (1/5/2022) sekitar pukul 04.15 wita. Saat naik kapal motor penumpang(KMP) Liputan Xll di dermaga LCM. Oleh petugas kapal istirnya diminta turun dari motor dan naik kapal berjalan kaki.

Baca Juga :  Tinjau Pembangunan Kantor Perpustakaan, Wabup Kasta Ingatkan Rekanan Tetap Jaga Kualitas Kinerja

Sementara Sumaji yang mengendarai motor sendirian naik kapal. Namun karena dermaga licin akibat hujan dan lintasan dermaga yang miring Sumaji dan motornya sempat jatuh. Setelah dibantu seseorang Sumaji lalu kembali berusaha naik kapal.

Namun apes saat akan naik ram dor kapal, sepeda motor itu tidak terkendali lalu nyebur kelaut. Posisi pengendara berada diantrian terakhir. Dari pengakuan pengendara motor yang dikendarainya seperti ada yg mendorongnya kedepan sehingga tak bisa dikendalikan dan tercebur kelaut. Dengan dibantu petugas kapal dan petugas pelabuhan Sumaji dan sepeda motornya dinaikan ke darat.

Kapolres Jembrana AKBP Dewa Gde Juliana saat dikonfirmasi media ini membenarkan kejadian tersebut.

“Pengendara selamat dan kejadian itu juga sudah diurus pihak asuransi,ā€¯ujarnya.

Baca Juga :  KIB Prioritaskan Airlangga, Pengamat: Pantas, Punya Karir dan Kinerja Cemerlang

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan