Hendak Perkosa Dagang Kopi, Buruh Diamankan Polisi

674
Percobaan perkosaan ilustrasi

Jembrana, balipuspanews. com – Percobaan Pemerkosaan terjadi di dalam Warung Cargo, di Lingkungan Penginuman,  Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya,  Kabupaten Jembrana.

Percobaan itu dilakukan oleh seorang laki laki yang bernama Sunarji (40 tahun), kelahiran Banyuwangi, buruh lepas, yang menurut pengakuanya adalah tinggal atau sebagai warga penginuman, Jalan Paus Gang 4, Kelurahan Penginuman.

Perbuatan tersebut dilakukan terhadap korban Sur (41 tahun), kelahiran Sulawesi, yang keseharianya bekerja sebagai ibu rumah tangga dan penjual kopi di Wrung Cargo Gilimanuk, Sabtu (1/12) sekitar  pukul 03.00 Wita.

Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk, Kompol I Nyoman Subawa, melalui Kanit Reskrim Akp I Komang Muliyadi,  SH., mengatakan pelaku sudah berhasil diamankan di Mapolsek, untuk di proses sesuai Hukum yang berlaku dan pelaku dikenakan pasal 285 yo 53 KUHP tentang percobaan pemerkosaan dan dalam perkara ini juga telah dilakukan penyitaan barang bukti berupa 1 (satu) lembar baju putih motif bunga dan celana lejing panjang motif bunga dalam keadaan robek.

AKP I Komang Muliyadi mengatakan kronologi terjadinya percobaan pemerkosaan tersebut bermula ketika St sedang berada di warung sendiri, karena saat itu sedang tidak ada pembeli.

Ketika St sedang memasak Mie instant, atas permintaan pelaku, ada saat itulah pelaku mencoba melakukan aksi bejatnya dengan cara memeluk, mencekik kemudian menidurkan korban dan dalam kondisi tertindih, pelaku berusaha memaksa melepas celana lejing motif bunga yang digunakan korban hingga robek dengan maksud untuk melakukan pemerkosaan.

“Beruntung, pelaku belum sempat menyentuh (menyetubuhi) St yang juga karena teriakannya minta tolong, sehingga kaburu datang 4 orang yang tidak dikenal mendekati warung. Kemudian pelaku berusaha kabur melarikan diri meninggalkan tempat kejadian perkara,” ucap AKP I Komang Muliyadi.

Atas perbuatan pelaku, maka korban diantar oleh kerabatnya datang ke Polsek Kawasan Laut Gilimanuk, untuk melaporkan kejadian yang telah dialaminya. Karena korban tidak terima atas perbuatan yang dilakukan oleh pelaku terhadap dirinya, agar dilakukan proses hukum. (nm/bpn/tim)

Loading...