Bupati Artha dan Kapolres AKBP ketut gede adi wubawa menanam mangrove.

NEGARA,balipuspanews.com – Lahan kosong diseputaran hutan mangrove di desa Budeng, Jembrana, Jumat(21/2) menjadi sasaran penghijauan.

Ribuan bibit mangrove ditanam oleh anggota Polri, TNI dan TNI kelompok peduli lingkungan hidup desa Budeng termasuk Bupati I Putu Artha bersama Kapolres Jembrana, AKBP Ketut Gede Adi Wibawa serta Sekda I Made Sudiada dan Asisten Setda Kapolres Jembrana, AKBP.

Ketut Gede Adi Wibawa mengatakan penanaman 2000 batang bibit mangrove itu dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

“Penanaman ini dalam rangka peduli penghijauan pantai dan penguatan ekonomi masyarakat pesisir serta dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.“ujarnya.

Menurut Kapolres Adi Wibawa, kegiatan konservasi lingkungan hidup melalui penanaman pohon mangrove mempunyai multi fungsi.

“Jika dilihat dari fungsi tanaman mangrove itu mempunyai multi fungsi seperti mencegah instrusi air laut, mencegah erosi dan abrasi pantai, sebagai tempat hidup dan sumber makanan satwa tertentu dan sebagainya,“tegasnya.

Sementara Bupati I Putu Artha minta kepada masyarakat , untuk berperan aktif dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Mari kita secara bersama sama untuk berperan dalam menjaga , melindungi, memelihara dan menanam pohon mangrove di daerah pesisir desa Budeng ini,  “harapnya.

Dengan kepedulian dalam menjaga dan memelihara lingkungan mangrove, Bupati Artha  berharap, senantiasa dapat memberikan manfaat khususnya masyarakat pesisir.

“Kita harapkan kedepan, hutan mangorove ini dapat memberikan manfaat  dan memperkuat ekonomi masyarakat pesisir serta dapat terciptanya suasana lingkungan yang bersih, indah, sejuk dan nyaman.”ungkapnya. (nm/bpn/tim)