Truk pengangkut kelapa terbalik di jembatan Bantang Banua, Kecamatan Sukasada.
sewa motor matic murah dibali

SINGARAJA, balipuspanews.com — Truk bermuatan ratusan butir kelapa terbalik di jembatan Lingkungan Bantang Banua, Kecamatan Sukasada, Buleleng. Beruntung truk tersangkut pada besi pengaman jalan, sehingga tidak terperosok ke bawah jembatan yang dalamnya sekitar 6 meter.

Informasi dihimpun, peristiwa kecelakaan pada Senin (19/8) itu, terjadi sekitar pukul 10.00 wita.

Akibat kecelakaan ini ratusan butir kelapa berhamburan di sekitar jembatan, hingga mengganggu arus lalulintas. Sementara sang sopir  bernama Sutarno (45) warga asal Desa Karangrejo, Kecamatan Kerjo, Jawa Tengah berhasil selamat.

Kapolsek Sukasada, Kompol Nyoman Landung mengatakan, sopir mulanya mengambil ratusan butir kelapa itu di kawasan Desa Bungkulan, dan hendak dikirim ke Jawa melalui jalur Gilimanuk. Namun Sutarno rupanya tidak mengetahui arah menuju ke Gilimanuk. Sehingga ia pun mencoba menggunakan GPS.

“Setelah pakai GPS, ternyata sopir ini salah memilih arah. Awalnya kan hendak ke Gilimanuk, namun tujuan yang dipilih adalah Tabanan. Sopir baru menyadari kalau dia salah jalan itu setelah melewati terminal Sangket. Kemudian dia mencoba memakai GPS lagi, menuju ke Gilimanuk. Sehingga diarahkan lah oleh GPS ini melewati jembatan Lingkungan Bantangbanua,” terang Kompol Landung.

Apesnya Suparno tidak mengetahui kondisi jalan dari jembatan itu, yang menurun dan bertikungan tajam. Tak pelak, Suparno mengalami hilang kendali, hingga truk dengan polisi L 8138 ZR itu pun terbalik.

“Tidak ada korban jiwa. Sopir truk berhasil selamat, tanpa luka sedikitpun. Namun kerugian diperkirakan mencapai belasan juta,” tutupnya.