Beranda Bali Buleleng Hilang Kendali, Truk Pengangkut Kelapa Terbalik di Jembatan Bantang Banua

Hilang Kendali, Truk Pengangkut Kelapa Terbalik di Jembatan Bantang Banua

SINGARAJA, balipuspanews.com — Truk bermuatan ratusan butir kelapa terbalik di jembatan Lingkungan Bantang Banua, Kecamatan Sukasada, Buleleng. Beruntung truk tersangkut pada besi pengaman jalan, sehingga tidak terperosok ke bawah jembatan yang dalamnya sekitar 6 meter.

Informasi dihimpun, peristiwa kecelakaan pada Senin (19/8) itu, terjadi sekitar pukul 10.00 wita.

Akibat kecelakaan ini ratusan butir kelapa berhamburan di sekitar jembatan, hingga mengganggu arus lalulintas. Sementara sang sopir  bernama Sutarno (45) warga asal Desa Karangrejo, Kecamatan Kerjo, Jawa Tengah berhasil selamat.

Kapolsek Sukasada, Kompol Nyoman Landung mengatakan, sopir mulanya mengambil ratusan butir kelapa itu di kawasan Desa Bungkulan, dan hendak dikirim ke Jawa melalui jalur Gilimanuk. Namun Sutarno rupanya tidak mengetahui arah menuju ke Gilimanuk. Sehingga ia pun mencoba menggunakan GPS.

“Setelah pakai GPS, ternyata sopir ini salah memilih arah. Awalnya kan hendak ke Gilimanuk, namun tujuan yang dipilih adalah Tabanan. Sopir baru menyadari kalau dia salah jalan itu setelah melewati terminal Sangket. Kemudian dia mencoba memakai GPS lagi, menuju ke Gilimanuk. Sehingga diarahkan lah oleh GPS ini melewati jembatan Lingkungan Bantangbanua,” terang Kompol Landung.

Apesnya Suparno tidak mengetahui kondisi jalan dari jembatan itu, yang menurun dan bertikungan tajam. Tak pelak, Suparno mengalami hilang kendali, hingga truk dengan polisi L 8138 ZR itu pun terbalik.

“Tidak ada korban jiwa. Sopir truk berhasil selamat, tanpa luka sedikitpun. Namun kerugian diperkirakan mencapai belasan juta,” tutupnya.

Facebook Comments

Most Popular

Harap Bisa Atasi Permasalahan Air, Gubernur Prioritaskan Pembangunan Bendungan Tamblang

BULELENG, balipuspanews.com - Pembangunan Bendungan Tamblang sudah diresmikan, pada Rabu (12/8/2020), oleh Gubernur Bali I Wayan Koster. Pembangunan Bendungan ini diharapkan bisa mengatasi permasalahan...

Resmi Ditahan, Jrx : Semoga Tidak Ada Lagi Ibu-Ibu Menjadi Korban Rapid Test

DENPASAR, balipuspanews.com - Jrx Superman Is Dead (SID) kembali diperiksa oleh Penyidik Direktorat Kriminal Khusus Polda Bali, pada Rabu, 12 Agustus 2020.Jrx SID diperiksa...

Jerinx SID Resmi Tersangka, Langsung Dijebloskan ke Rutan Polda Bali 

DENPASAR, balipuspanews.com - Setelah dipanggil dan diperiksa sebagai saksi terlapor terkait kasus dugaan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI)...

Budaya Bali, Kunci Pengembangan Pariwisata Medis

DENPASAR, balipuspanews.com - Wacana pariwisata medis bergulir sejak sepuluh tahun lalu di Bali dan berkembang secara alamiah. Kini dengan hadirnya Indonesia Medical Tourism Board...

Recent Comments

Facebook Comments