Hilang Keseimbangan, Mobil Rombongan Pemedek Terbalik Timpa Sejumlah Siswa SD

Nampak beberapa orang pamedek dipapah pihak kepolisian setelah mobil yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan
Nampak beberapa orang pamedek dipapah pihak kepolisian setelah mobil yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan

KARANGASEM, balipuspanews.com – Kendaraan yang mengangkut pemedek dari Pura Besakih oleng dan terbalik di jalan raya Kalanganyar, Desa Sibetan, Karangasem, pada Senin (23/1/2023).

Informasi yang dihimpun, rombongan pemedek asal Kubu, Karangasem tersebut dalam perjalanan pulang usai melaksanakan persembahyangan di Pura Dalem Puri Besakih.

Saat melintas didekat lokasi kejadian, diduga kendaraan hilang kendali dan terbalik ke sisi kiri jalan dari arah Selat menuju Kalanganyar.

Seluruh penumpang Pickup yang berjumlah sekitar 10 orang tersebut seketika jatuh, naasnya kendaraan yang terbalik sempat terseret hingga 5 meter dan menimpa pejalan kaki yang merupakan beberapa siswa SD yang baru saja dipulangkan dari sekolah.

“Ya pas pulang sekolah, saya jalan mau pulang sama temen-temen, mobilnya sudah terlihat nyig-sag dari arah barat dan terguling, saya berusaha menghindar, tapi kepala saya terbentur entah kena apa dan langsung kelihatan gelap,” kata Kadek Indra Pratama salah satu siswa yang ikut mejadi korban dalam peristiwa lakalantas tersebut saat mendapat perawatan di Puskesmas Bebandem.

Sementara itu, menurut salah satu penumpang pickup, Ni Kadek Gemuh mengaku kejadiannya begitu cepat, ia tidak tau apa yang terjadi, tiba-tiba mobil yang ditumpanginya terbalik dan seluruh penumpang terpental keluar.

“Tidak tau apa yang terjadi, tiba-tiba mobil sudah terbalik, saya seketika terlempar keluar,” kata Gemuh.

Kanit Reskrim Polsek Bebandem, IPDA. I Gede Alit mengatakan, berdasarkan data yang pihaknya terima, jumlah korban sementara berjumlah 17 orang, 11 orang diantaranya penumpang pick up dan 5 orang korban pejalan kaki yang merupakan siswa sekolah dasar.

“Sementara jumlah korban 17 orang, 11 penumpang pick up, dan 6 siswa. Beberapa korban dengan luka serius dilarikan ke RS Balimed dan yang lain ada yang di bawa ke Puskesmas Bebandem serta ke Puskesmas Sela,” ujarnya.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan