14/08/2020, 10:16 AM
Beranda Bali Bangli Hilang Keseimbangan Saat Potong Pohon Albesia, Pria 46 Tahun asal Desa Sulahan,...

Hilang Keseimbangan Saat Potong Pohon Albesia, Pria 46 Tahun asal Desa Sulahan, Susut Meregang Nyawa

BANGLI, balipuspanews.com – Diduga lalai saat memotong dahan pohon albesia, I Nyoman W, 46, pria asal Desa Sulahan, Susut, Bangli meregang nyawa setelah terjatuh dari ketinggian kurang lebih sekitar 20 meter.

Peristiwa naas itu terjadi di tegalan milik Sang Nyoman Puriawan tepatnya di sebelah utara dari Pura Dalem Banjar Adat Juukbali, Desa Susut, Bangli, pada Senin (27/7/2020).

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi, SH, menerangkan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 09.30 wita. Ketika itu korban bersama I Ketut Sudarsana dan I Made Giri Apriana menuju TKP untuk menebang pohon albesia.

“Sebelumnya korban memanjat pohon untuk memotong dahan, dan sekitar pukul 10.30 wita korban terjatuh diduga akibat tersenggol dahan pohon yang dipotongnya,” terang Sulhadi.

Kaget dengan kejadian tersebut, Sudarsana langsung menolong korban yang terjatuh. Sedangkan Apriana menghubungi orang tuanya untuk menyampaikan bahwa korban terjatuh dari pohon.

Dirinya juga meminta agar segera dibawakan mobil untuk mengantarkan korban ke RSUD Bangli guna mendapatkan pertolongan medis.

Sementara itu dari hasil pemeriksaan luar dokter jaga RSUD Bangli dr. Ayu Arpiliani menerangkan bahwa, ketika korban sampai di RSUD Bangli sudah dalam keadaan lemas, tidak sadarkan diri, mengalami luka benjolan di dahi sebelah kiri sebesar 5 cm, serta mengalami patah tulang leher yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Sedangkan motif dari peristiwa tersebut diduga akibat kelalaian dari korban pada saat memotong dahan pohon albesia.

Selanjutnya peristiwa tersebut dilaporkan ke Polsek Susut guna mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Dari hasil olah TKP, personel kepolisian mengamankan barang bukti satu buah tas yang didalamnya berisi peralatan untuk menebang kayu, satu buah kapak, serta mencatat identitas korban dan keterangan dari saksi-saksi.

PENULIS : Rizki

EDITOR : Oka Suryawan

Menghilang dari Rumah, Korban Ditemukan Meninggal di Aliran Sungai

GIANYAR, balipuspanews.com - Sempat hilang dari rumah, Ni Ketut Dani,49, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di aliran sungai Subak Sudimara, Lingkungan Sema, Kelurahan Bitera,...

Status Tersangka, Ribuan Orang Tanda-tangan Petisi Bebaskan Jerinx SID yang Ditahan di Polda Bali

DENPASAR, balipuspanews.com - Penahanan pengebuk drum Superman Is Dead Gede Ari Astina alias Jetinx SID di Polda Bali menggoncangkan dunia maya. Ribuan orang menandatangi...