Jumat, April 19, 2024
BerandaBulelengHilang Selama Dua Hari, Jasad Lansia Ditemukan Tenggelam di Danau Buyan

Hilang Selama Dua Hari, Jasad Lansia Ditemukan Tenggelam di Danau Buyan

BULELENG, balipuspanews.com – Sempat dikabarkan hilang selama dua hari, Nyoman Nirta,66, warga asal Banjar Dinas Bhuanasari, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Buleleng justru ditemukan sudah tidak bernyawa diduga akibat tenggelam di Danau Buyan, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Jumat (28/1/2022).

Kapolsek Sukasada, Kompol Made Agus Dwi Wirawan membenarkan adanya penemuan mayat di areal Danau Buyan tersebut, berdasarkan keterangan keluarga korban, disebutkan jika korban selama ini memiliki riwayat penyakit linglung. Kini kejadian tersebut sudah diikhlaskan keluarga korban dan menganggap hal tersebut sebagai musibah.

Untuk sementara menurut Kompol Dwi korban ini diduga meninggal dunia karena tenggelam di danau. Korban diduga berjalan sampai di keramban karena penyakit linglung yang dideritanya kambuh.

“Korban tidak punya masalah, hanya saja korban pendiam. Menurut keluarganya, korban bingung-bingungan atau linglung,” jelasnya.

Informasi yang berhasil dihimpun sebelum ditemukan tewas, korban memang dikabarkan telah meninggalkan rumah selama dua hari yang lalu sejak Rabu pagi pukul 06.00 WITA. Saat itu korban keluar rumah tanpa berpamitan kepada keluarganya. Selang dua hari, pada Jumat tanggal sekitar pukul 08.00 WITA, sepeda motor honda vario warna merah milik korban ditemukan oleh seorang warga bernama Ketut Arda di Jalan Raya Wanagiri – Gobleg.

BACA :  Dewan Dorong Tingkatkan Sarana Prasarana Pendidikan dan SDM RS saat Sampaikan Rekomendasi atas LKPJ Bupati Badung 2023

Kejadian tersebut akhirnya dilaporkan ke petugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Dibantu warga dan aparat desa, petugas kemudian melakukan pencarian bersama pihak keluarga ke sanak saudara korban. Namun, keberadaan korban tak kunjungan ditemukan. Pencarian kemudian dilakukan di kawasan Danau Buyan, tepatnya di selatan Jalan Raya Wanagiri – Gobleg, lokasi sepeda motor korban ditemukan.

Pencarian di Danau Buyan pun membuahkan hasil. Saat itu, baju jaket korban warna hijau, baju kaos putih dan sandal jepit warna coklat, dan topi warna coklat, yang diduga milik korban ditemukan di atas keramba tempat mesin pompa air milik warga Wanagiri. Hal itu kemudian dilaporkan ke BPBD dan Basarnas Buleleng untuk meminta bantuan pencarian dan evakuasi.

Sembari menunggu bantuan, warga dan petugas kembali melanjutkan pencarian di atas keramba di pinggir Danau Buyan dengan menggunakan alat manual berupa jangkar dari ranting pohon dan tali nilon. Selang beberapa lama sekira pukul 14.16 Wita jenazah korban berhasil ditemukan. Saat itu jasad korban ditemukan dalam kondisi mengapung dengan posisi telungkup.

BACA :  Pementasan Sendratari Kolosal “Ki Barualis” Meriahkan HUT Kota Gianyar Ke-253

Jasad korban kemudian dievakuasi ke daratan menggunakan perahu sampan. Pihak keluarga korban yang ikut dalam pencarian kemudian memastikan bahwa jesad itu memang benar Nyoman Nirta. Setelah dipastikan kebenarannya, sekitar pukul 14.42 WITA jasad korban dibawa ke rumah duka di Banjar Dinas Bhuanasari, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular