Hindari Kendaraan dari Arah Berlawanan, Mobil Feroza Seruduk Tiga Pemotor di Klungkung

Tampak mobil Feroza masih bertengger diatas sepeda motor yang ditabrak di simpang empat kawasan Peninjoan Satria, Desa Paksebali, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung
Tampak mobil Feroza masih bertengger diatas sepeda motor yang ditabrak di simpang empat kawasan Peninjoan Satria, Desa Paksebali, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung

SEMARAPURA, balipuspanews.com
Peristiwa laka lantas terjadi disimpang empat kawasan Peninjoan Satria, Desa Paksebali, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Selasa (22/11/2022). Peristiwa ini melibatkan mobil Feroza dengan 3 sepeda motor. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Laka lantas ini dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Klungkung AKP Wahyu Joko Nugroho. Menurutnya, kecelakaan melibatkan sebuah mobil Feroza DK 1931 QE dengan sepeda motor Honda Beat DK 6775 AAA dengan sepeda motor Honda DK 5330 MR dengan sepeda motor Yamaha DK 2028 MU.

Laka lantas berlangsung sekitar pukul 07.00 Wita dan dilaporkan sekitar pukul 09.00 Wita.

Adapun identitas pengemudi mobil  Feroza berinisial KR,28, asal Rendang, Karangasem. Sementara identitas korban pengendara sepeda motor Honda Beat DK 6775 AAA berinisial IGKA,29, asal Sidemen, Karangasem dan yang dibonceng berinisial IGAA.

Korban berikutnya pengendara sepeda motor Honda Beat DK 5330 MR berinisial IKI,28, asal Dawan, Klungkung. Dan korban lainnya pengendara sepeda motor Yamaha Mio DK 2028 MU berinisial AAIOP,47, asal Dawan, Klungkung.

Saksi yang mengetahui peristiwa tersebut Ni Kadek Mery,22, asal Bugbug, Karangasem.

“Saat kejadian situasi jalan pandangan tidak terhalang, disamping itu cuaca sangat cerah, terjadinya kecelakaan ini berawal dari pengemudi mobil Feroza datang dari arah timur menuju kearah barat di TKP supir menghindari kendaraan yang dari arah depan, sehingga dia menghindar dengan banting setir kekiri.

Fatalnya malah kemudian menabrak sepeda motor Honda Beat DK 6775 AAA, sepeda motor Honda Beat DK 5330 MR, dan sepesa motor Yamaha Mio DK 2028 MU yang sedang berhenti di selatan jalan sehingga terjatuh disertai luka-luka,” ungkap AKP Wahyu Nugroho.

Menurut Wahyu akibat, kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor Honda Beat DK 6775 AAA  mengalami luka-luka di punggung kaki kiri, lutut kaki lecet, punggung tangana kakan dan kiri lecet, leher sakit, serta dirawat di IGD RSUD Klungkung. Sedangkan yang di bonceng menderita luka pada punggung tangan kanan, pinggang, kepala belakang kanan lecet serta dirawat di IGD RSUD Klungkung.

Sedangkan pengendara sepeda motor Honda Beat DK 5330 MR juga mengalami luka pada kaki betis kiri, luka pada kepala serta masih di rawat di RSU Klungkung. Selanjutnya pengendara sepeda motor Yamaha Mio DK 2028 MU luka pada kaki kiri lecet tetapi tidak di rawat.

“Akibat Laka lantas tersebut kerugian materiil sekitar Rp 2.500.000 (Dua juta Lima Ratus ribu Rupiah). Sementara pengendara mobil Feroza kita amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Bagaimana perkembangan berikutnya kita sampaikan nanti,” ungkap AKP Wahyu Nugroho tegas.

Penulis: Roni
Editor: Budiarta