Kamis, April 18, 2024
BerandaKlungkungHindari Penularan Covid-19, Pujawali di Pura Batu Medau Nusa Penida Klungkung Berlangsung...

Hindari Penularan Covid-19, Pujawali di Pura Batu Medau Nusa Penida Klungkung Berlangsung dengan Prokes yang Ketat

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Pangemong Pura Batu Medau, Nusa Penida, Klungkung melangsungkan pujawali dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang ketat Rabu (21/10/2020), untuk menghindari penularan Covid-19.

Puncak piodalan yang berlangsung bertepatan dengan Buda Kliwon Pahang ini dihadiri bupati Klungkung Nyoman Suwirta. Ikut mendampingi orang nomor satu di Bumi Serombotan itu, Kabag Kesra Setda Kabupaten Klungkung, Gusti Ngurah Agung, Camat Nusa Penida I Komang Widyasa Putra.

Panitia karya I Made Wijaya yang dihubungi, Kamis (22/10/2020) menyebutkan, pujawali di pura kahyangan jagat ini berlangsung tiga hari. Ida Bhatara ngeluur hari Sabtu Pon (24/10/2020).

Menurut Wijaya, Pujawali dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan (3M).

Para pengempon dan pemedek yang akan melakukan persembahyangan diatur secara bergiliran agar tidak berdesak-desakan.

Sementara itu Bupati Suwirta dalam kesempatan itu berharap Krama Pengempon maupun pemedek yang tangkil melakukan persembahyangan tetap mengikuti protokol kesehatan. Melalui Yadnya ini, Bupati mengajak seluruh krama untuk memohon kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, Ida Bhatara yang berstana di Pura Batu Medau agar selalu memberikan sinar suci dan kerahayuan sehingga pandemi Covid-19 yang sedang mewabah segera berakhir.

BACA :  Menko PMK Imbau Pemudik Sumatera-Jawa Maksimalkan Penyeberangan Pelabuhan Panjang

“Semoga kita selalu dalam lindunganNya dan pandemi ini segera berakhir,” ujar Bupati Suwirta usai sembahyang.

Dihari yang sama, Bupati Suwirta bersama Nyonya Ayu Suwirta dengan mengikuti protokol kesehatan juga hadir ditengah-tengah masyarakat melaksanakan persembahyangan Pujawali di Pura Dalem Agung Desa Pakraman Semarapura, Pura Puseh Desa Pakraman Nyalian, Pura Dalem Kayu Putih Tusan, Pura Goa Lawah, dan Pura Silayukti, Padangbai, Karangasem.

PENULIS : Tim Liputan Covid

EDITOR : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular