Hindari Penularan Covid-19 Saat Long Weekend, DPRD Bangli Himbau Warga Disiplin Terapkan Prokes 3 M

Wakil ketua DPRD Bangli Nyoman Budiada
Wakil ketua DPRD Bangli Nyoman Budiada

BANGLI, balipuspanews.com – Wakil Ketua DPRD Bangli, Nyoman Budiada tidak henti-hentinya mengingatkan warga Bangli agar disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 (3M), memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan untuk menghindari penuluran Covid-19.

Terlebih, bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda ke-92 yang jatuh pada Rabu (28/10/2020), turut dimulainya long weekend atau libur panjang sampai beberapa hari ke depan.

Menurut politikus Golkar ini, hal ini tentunya berpotensi menjadi penularan virus corona apabila masyarakat abai dan tidak disiplin menerapkan Prokes ketika mengunjungi obyek-obyek wisata.

“Saya selaku wakil masyarakat menghimbau kepada seluruh masyarakat Bangli dan juga masyarakat yang berkunjung ke obyek wisata di Bangli, seperti di kawasan Geopark Batur, Kintamani, desa wisata Penglipuran, maupun obyek wisata lainnya di Kabupaten Bangli terapkanlah protokol kesehatan Covid-19 (3M) secara disiplin,” kata Budiada, Rabu (28/10/2020).

Pun demikian, pihaknya berharap, semasih adanya penularan virus corona, diharapkan kesadaran masyarakat dapat lebih meningkat akan kepatuhan terhadap apa yang telah sering digaungkan oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, maupun Satgas Covid-19 terutamanya untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

“Kalau masyarakat sudah disiplin, rasanya penyebaran virus saat new normal ini maupun dihari libur nanti, kayaknya tidak akan ada lagi. Dan, semoga Covid-19 cepat berakhir,” harap Wakil Ketua Dewan asal Kintamani ini.

Secara khusus Nyoman Budiada juga mengucapkan selamat hari Sumpah Pemuda yang ke-92.

“Selamat hari Sumpah Pemuda yang ke-92. Semoga di momen ini, apa yang telah dilakukan oleh tokoh pemuda terdahulu dapat menjadi tonggak bagi kita pemuda untuk membangun persatuan. Dan khususnya, kita masyarakat Bangli dapat membangun Bangli kedepannya agar lebih baik dan lebih maju,” tandas Politikus Golkar ini.

PENULIS : Tim Liputan Covid

EDITOR : Oka Suryawan