Hindari Penyebaran Covid-19, Peserta Rapat Rutin Pemkab Karangasem Menjalani Rapid Tes Antigen

Rapat penyampaian capaian Nawa Satya Dharma di wantilan Nawa Satya Pemkab Karangasem
Rapat penyampaian capaian Nawa Satya Dharma di wantilan Nawa Satya Pemkab Karangasem

KARANGASEM, balipuspanews.com – Ada yang menarik sebelum pelaksanaan rapat rutin Penyampaian Capaian Nawa Satya Dharma di halaman wantilan Nawa Satya, Rabu (20/01/2020). Semua peserta rapat termasuk bupati IGA Mas Sumatri menjalani tes rapid antigen.

Hal ini dilakukan guna memastikan seluruh peserta rapat, bebas virus Covid-19. Dalam waktu 20 menit, hasil rapid antigen dapat diketahui. Bupati Mas Sumatri, Wabup Artha Dipa, Sekda Sedana Merta, serta 64 orang peserta rapat rutin, hasil non reaktif dan rapat berjalan dengan lancar.

Bupati Mas Sumatri menghimbau, meskipun hasil yang keluar negatif, tapi dimohon untuk tetap menegakan protokol kesehatan, karena hasil negatif tidak menyingkirkan kemungkinan terinfeksi Covid-19 sehingga masih bisa beresiko menularkan ke orang lain. Untuk itu peserta rapat tetap diminta disiplin melaksanakan Prokes Covid-19.

Hal ini dipertegas oleh dr. I Komang Wirya, sebagai Dokter penanggung jawab UPTD Labkes Karangasem.

“Hasil negatif dapat terjadi pada kondisi kuantitas antiagen pada specimen di bawah level deteksi alat,” ujar

Pada kesempatan yang sama, staf Bagian di Lingkungan Setda yang memiliki mobilitas tinggi mendampingi Pimpinan juga melakukan Rapid Tes Antigen guna mengetahui kemungkinan bila terindikasi Covid-19. Seperti Bagian Humas, Ajudan, Sekpri, Patwal, dan Sopir.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan