Ketua DPRD Karangasem I Gede Dana bersama eksekutif bahas PAD dan proyek fisik
Ketua DPRD karangasem I Gede Dana bersama eksekutif bahas PAD dan proyek fisik

KARANGASEM, balipuspanews.com – Dewan Karangasem dorong eksekutif berinovasi guna meningkatkan PAD Karangasem dari berbagai sektor.

Kendati dalam triwulan pertama ini sejumlah OPD sudah ada yang mampu melampaui target yang telah ditentukan, namun Dewan berharap agar OPD terus melakukan inovasi memaksimalkan semua potensi yang masih bisa digali untuk meningkatkan PAD.

“ Tadi kita sangat apresiasi atas kinerja pencapaian target beberapa OPD penghasil, tetapi kami juga ingatkan agar jangan berpuas diri dulu, terus lakukan inovasi demi meningkatkan PAD Karangasem,” kata Ketua DPRD Karangasem, I Gede Dana usai melaksanakan rapat tertutup bersama pihak eksekutif pada Senin (24/2/2020)

Dewan juga sempat menyinggung sejumlah objek wisata yang berpotensi menjadi sumber PAD Karangasem belum tergarap dengan maksimal. Meski demikian, dewan mengaku akan berkoordinasi lebih jauh lanjut untuk mencarikan solusi sehingga dari objek wisata yang belum tergarap tersebut bisa berkontribusi untuk meningkatkan PAD Karangasem entah itu nantinya bisa berupa peraturan Bupati atau yang lainnya namun tetap tanpa melanggar aturan yang ada.

Selain persoalan PAD, dewan juga mendorong eksekutif segera menyelesaikan proses tender belanja fisik dan non fisik sehingga pada bulan September seluruh pengerjaan proyek fisik sudah selesai proses pembangunannya.

Dewan meminta proyek belanja fisik dan non fisik dengan nilai tender diatas Rp. 200 juta, proses tendernya paling tidak triwulan II sudah selesai sehingga bulan September pembangunannya sudah selesai dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat agar nantinya proyek fisik yang sudah dianggarkan, tidak ada kata molor karena keterlambatan proses tender.(igs/tim/bpn)