Sabtu, April 20, 2024
BerandaKarangasemHindarkan Petugas Medis Tertular Corona, Wabub Artha Dipa Serahkan APD di Empat...

Hindarkan Petugas Medis Tertular Corona, Wabub Artha Dipa Serahkan APD di Empat Puskesmas di Karangasem

KARANGASEM, balipuspanews.com – Wakil Bupati Karangasem didampingi Forkopimca Bebandem menyerahkan langsung Alat Pelindung Diri (APD) Kepada petugas puskesmas Bebandem, Puskesmas Selat , Puskesmas Sidemen dan Puskesmas Rendang, Senin (4/5/2020).

Total APD yang diserahkan 24 baju pelindung diri, 24 kacamata dan 24 face shield atau pelindung wajah, dibagikan secara merata di empat puskesmas.

Alat pelindung diri ini diharapkan mampu menjaga tenaga medis yang ada di puskesmas-puskesmas agar terhindar dari transmisi virus dari pasien sehingga bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di tengah pandemik Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Artha Dipa mengungkapkan, para petugas harus selalu siap menghadapi Covid-19 hingga tingkat puskesmas.

“Kita tidak tahu kapan pandemi Covid19 ini akan berakhir, jangan takut berlebihan tapi tetap waspada. Makanya sampai tingkat puskesmas harus dipersiapkan kelengkapannya dan kesiapannya,” ujarnya.

Di setiap kesempatan mengunjungi ke empat puskesmas ini, Wabup Artha Dipa pun mengucapkan terima kasih kepada petugas medis dan memberikan motivasi kepada paramedis yang bertugas di garda terdepan penanganan covid 19.

BACA :  Pasca Idul Fitri, Satpol PP Karangasem Gandeng Disdukcapil Sidak Duktang

“Saya sangat mengapresiasi para tenaga medis yang secara totalitas menjaga semangat di tengah pandemi Covid-19. Para pejuang kemanusiaan semoga pula mendapat perlindungan Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Tetap semangat para pejuang!,” ujar Artha Dipa.

Wabup Artha Dipa juga menghimbau masyarakat untuk selalu mengikuti arahan atau petunjuk pemerintah untuk menggunakan masker, menerapkan sosial distancing ataupun physical distancing serta menahan diri untuk tidak gegabah.

Sebelumnya, Wabup Artha Dipa sempat mengunjungi Satgas Gotong Royong Desa Jasri didampingi Camat Karangasem, Lurah Subagan dan Keliang Desa Adat Jasri.

Wabup Artha Dipa menyerahkan obat herbal penambah imunitas tubuh secara pribadi kepada tim Satgas Gotong Royong Desa untuk diberikan untuk 3 kepala keluarga di desa Jasri yang telah lima hari menjalani karantina mandiri.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian banyak pihak dengan memberikan berbagai bantuan termasuk turut mengawasi warganya yang harus di karantina mandiri.

“Banyak yang peduli, solidaritas ini akan menguatkan kita, dan saya tekankan kepada masyarakat patuhi himbauan pemerintah, lakukan apa yang seharusnya dilakukan, jangan tidak peduli, demi keselamatan kita bersama,” ucap Artha Dipa. (igs/tim/bpn)

BACA :  Ribuan Warga Karangasem Sambut Giri Prasta di GOR Gunung Agung Amlapura
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular