Hmmm!! Di Gianyar Ribut Soal Bagi-Bagi Proyek PL

Made Sumberjaya

Gianyar, balipuspanews.com –  Asosiasi Pengusaha Jasa Konstruksi Indonesia (Aspekindo) Gianyar memprotes pembagian proyek penunjukkan langsung (PL) bernuansa kedekatan pejabat sehingga memunculkan ketidakadilan,

Bagi -bagi proyek yang berdasarkan atas like dislike selalu mengundang masalah baru, seperti misal yang terjadi di Kabupaten Gianyar.

Proyek yang dibagikan berdasarkan kedekatan dengan pejabat membangunkan teriakan dari pengusaha yang tidak tersentuh proyek tersebut.

Tak heran, kabupaten berjuluk kota seni dan budaya ini ribut -ribut soal proyek PL.

“Kok yang dekat-dekat saja dapat proyek, apa ini tidak adil, kata Ketua Aspekindo Kabupaten Gianyar, Ir I Made Sumberjaya, di Gianyar, Selasa (16/5).

Ia mengatakan terkait proyek penunjukkan langsung (PL) yang dipenuhi ketidakadilan ini, pihaknya sebagai pengurus ASPEKINDO sangat ke beratan.

Paling disesalkan, kata pria asal Sukawati ini mengatakan proyek yang akrab dipanggil paket tersebut diberikan kepda oknum tertentu, bahkan ada yang mendapat 5 paket dan ada pula yang tidak punya ijin malahan dapat proyek,

” Kami sebagai pengurus asosiasi jasa kontruksi sangat menjayangkan kenapa tidak ada pemerataan apa lagi kami sebai pengusaha kecil seharus nya perlu di bina,” jelasnya.

Dirinya meminta kepada aparat terkait mendengarkan akan keluhan ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gianyar, I Nyoman Nuadi ketika dihubungi melalui telpon menampik adanya unsur kedekatan dalam pembagian PL.

“Semuanya sudah disesuaikan dan dikomunikasikan,” jelasnya.