Gapura Cinta Negeri Hooray School Denpasar
Gapura Cinta Negeri Hooray School Denpasar
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, Balipuspanews.com -Kemeriahan Hut Kemerekaan RI ke-74  memang memberikan nuansa berbeda. Tahun ini, perayaan berlangsung semarak dengan Festival Gapura Cinta Negeri yang diikuti oleh ribuan peserta di penjuru tanah air. Hebatnya, dua diantara puluhan peserta yang lolos sebagai finalis dan berhak atas penghargaan dari Presiden RI berasal dari Kota Denpasar. Yakni Hooray School dan PT Varash Saddan Nusantara Kota Denpasar.

Ketua Yayasan Hooray School, Nyoman Ayu Kharisma Rani saat diwawancarai Kamis (19/9) menjelaskan bahwa Hooray School sukses menjadi salah satu dari 10 besar  finalis  Nasional dalam ajang Festival Gapura kategori lembaga/instansi/perusahaan/organisasi yang diselenggarakan oleh Presiden RI, Kementerian Sekretariat Negara dan Kementrian Dalam Negeri untuk memeriahkan Hut RI ke-74.

Lebih lanjut dijelaskan, adapun lomba Gapura Cinta Negeri telah dilaksanakan sejak periode kontes pembuatan gapura dari 17 Juli-17 Agustus 2019. Dilanjutkan dengan penilaian dan penghargaan 18-31 Agustus 2019. Finalis besar kategori Lembaga dan 10 Finalis besar kategori Umum diundang ke Istana Negara pada tanggal 31 Agustus 2019. Finalis lainnya diberikan sertifikat penghargaan dan hadiah tunai pada Tanggal 2 September 2019.

Rani mengatakan bahwa tema yang diangkat oleh Hooray School Bali yakni mengingingatkan bahwa saat ini kita bukan lagi kami melawan penjajah, namun kami berperang untuk melestarikan dan mengembangkan alam semesta kami yang indah ini dengan “Cinta Negeri, Cintai Alam kami, Bali Go Green, Say No to Plastic” sesuai dengan bimbingan bapak Walikota Denpasar Bali.

“Dengan prinsip 3R (Reduce, Reuse, Recycle) dan menggunakan bahan bekas seperti botol plastik sebagai bahan hiasan utama kami, tikar alas anyaman dan tangkih beserta Penjor sebagai lambang “Kemenangan” yang dipasang pada setiap hari Raya Bali Galungan, media Prasarana tersebut merupakan suatu ciri khas Budaya Bali yang kami cintai dan banggakan,” paparnya.

Rani menambahkan, berpedoman pada tema Hut RI ke-74 yakni SDM Unggul, Indonesia Maju ini kami turut melibatkan seluruh siswa dengan menjunjung tinggi nilai budaya dari seluruh daerah di Indonesia dengan menggunakan baju adat kebangaan daerah. Hal ini sebagai bibit dari SDM unggul di masa mendatang dalam pembuatan Gapura ini yg disongsong dengan semangat juang yang tinggi dan bahagia layaknya para pahlawan kami yg telah me-merdekakan pertiwi ini.

Adapun yang menjadi obyek penilaian yakni Tema, Orisinalitas Ide, Konsep, Nilai seni estetika, Kreativitas visual, Semangat gotong royong.

“Bisa kembali memeriahkan acara acara serupa dengan terus melibatkan para siswa dalam berkreasi dan berkarya sehingga para siswa mendapatkan semangat kebersamaan kekompakkan dalam berkarya sebagai salah satu bagian kecil upaya Hooray School memberikan pendidikan berkualitas pada anak bangsa serta tidak melupakan untuk bisa mengharumkan nama Tanah Bali yang kami cintai dengan berbagai prestasi serupa dan lainnya,” pungkasnya, (rls/bpn).