Pengecekan hotel jimbarwana.

NEGARA, balipuspanews.com- Untuk mendukung RSU Negara sebagai rumah sakit rujukan corona, Pemkab Jembrana menyiapkan hotel Jimbarwana sebagai wisma sementara.

Untuk mengecek kondisi hotel plat merah itu Rabu (1/4) Bupati Jembrana, I Putu Artha bersama Sekda yang juga ketua Satgas covid-19 Jembrana I Made Suidiada dan pejabat Pemkab lainya melakukan pengecakan guna memastikan kesiapan hotel Jimbarwana jika dibutuhkan sebagai lokasi wisma sementara bagi para tenaga medis dalam penanganan ODP, PDP ataupun pasien positif Covid-19.

Dipilihnya hotel Jimbarwana milik Pemkab Jembrana sebagai wisma sementara, mempertimbangkan akses yang dekat dengan RSU Negara.  Saat ini 34 kamar layak digunakan dari 52 kamar yang tersedia disana.

Untuk itu dialokasikan anggaran perbaikan hotel tersebut untuk dipergunakan sebagai wisma sementara tim medis.

“Kita siapkan 2,5 miliar dialokasikan untuk kesiapan hotel ini sebagai wisma sementara tim medis” ujar Kepala Bappeda I Ketut Swijana.

Kesiapan hotel Jimbarwana dan RSU yang adalah sebagian dari kesiapan dan kesiagaan menghadapi pandemi Corona di Jembrana. Pihaknya telah menyiapkan anggaran dari hasil penyisiran APBD di tiap-tiap OPD untuk semua yang terlibat.

“Anggaran juga kita siapkan untuk Kebutuhan Satgas serta intensif bagi semua tim yang terlibat mulai tim medis hingga penjaga di Gilimanuk,” jelasnya.

Bupati Jembrana I Putu Artha memastikan fasilitashotel jimbarwana dan RSU Negara siap saat dibutuhkan.

“Kita pastikan hotel ini siap sebagai wisma tim medis agar pelayanan lebih efisien dan cepat, untuk RSU dipastikan siap sebagai salah satu rumah sakit rujukan sesuai instruksi Gubernur Bali,” ujarnya. (nm/bpn/tim)