Rabu, April 17, 2024
BerandaBulelengHujan Deras, Air Turun Dari Bukit Pura Pulaki Layaknya Air Terjun Alami

Hujan Deras, Air Turun Dari Bukit Pura Pulaki Layaknya Air Terjun Alami

BULELENG, balipuspanews.com – Hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Gerokgak, Buleleng sejak Minggu (25/2/2024) siang sampai malam. Imbasnya air hujan dengan debit cukup besar turun dari bukit yang ada di seputaran Pura Pulaki, Desa Banyupoh dan nyaris seperti air terjun alami.

Peristiwa itu sempat terekam kamera ponsel dengan durasi 47 detik serta di-upload oleh salah satu akun Facebook atas nama Wawan Ode. Fenomena tersebut telah dibagikan hampir 550 kali serta mendapat 50 komentar warganet. Dalam video nampak air turun dari celah perbukitan lalu jatuh ke jalan raya Singaraja-Gilimanuk layaknya air terjun alami. Namun dalam video tidak nampak ada genangan air yang dihasilkan lantaran diketahui air yang jatuh ke jalan utama langsung mengalir ke laut.

Kepala Desa Banyupoh, I Putu Sukerata saat dikonfirmasi mengatakan fenomena tersebut sudah sering terjadi mana kala hujan turun dengan durasi yang cukup lama. Namun sampai sekarang pihaknya belum pernah mendapat laporan ada pengendara ataupun pengguna jalan yang terganggu dan menjadi korban akibat fenomena tersebut.

BACA :  Miliki Mindset Digital Hingga Menjadi Kampus IT Terbaik se-Bali-Nusra, Universitas Primakara Siap Berkolaborasi dengan AMSI Bali

“Sudah sering disana (Bukit Pulaki) terjadi seperti itu kalau durasi hujannya lama dan deras. Tapi selama ini syukurnya tidak ada kejadian yang membahayakan pengguna jalan atau pengendara,” ungkap dia.

Sukerata menambahkan meski air yang turun cukup deras, namun tidak pernah sampai ada air menggenang tinggi di jalan utama Singaraja-Gilimanuk. Justru kata dia air yang jatuh langsung mengalir ke laut dan tidak menggenangi jalan atau menyebabkan banjir.

“Tidak sampai (banjir), karena air yang jatuh langsung mengalir ke laut,” singkat dia.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular