Kamis, Juni 20, 2024
BerandaKarangasemHujan Deras dan Angin Kencang, Pohon Bertumbangan di Karangasem

Hujan Deras dan Angin Kencang, Pohon Bertumbangan di Karangasem

KARANGASEM, balipuspanews.com – Hujan deras yang disertai angin kencang di Karangasem sejak beberapa hari terakhir menyebabkan banyak pohon tumbang.

Pihak BPBD Karangasem sedikitnya telah menerima 22 laporan kejadian pohon tumbang yang tersebar hampir merata di seluruh Kecamatan yang ada di Bumi Lahar

“Pohon tumbang kebanyakan menimpa akses jalan raya dan jaringan PLN. Selain itu, ada juga laporan pohon tumbang menimpa bangunan milik warga serta fasilitas umun lainnya,” kata Kalaksa BPBD Karangasem IB Ketut Arimbawa dikonfirmasi, Selasa (12/3/2024).

Ia mengatakan, secara umum untuk laporan bencana yang masuk sudah bisa ditangani oleh tim TRC BPBD Karangasem dibantu juga oleh personil kepolisian dan TNI yang ada di wilayah tempat kejadian. Hanya saja, jika terjadi beberapa peristiwa secara bersamaan, Arimbawa meminta warga sedikit bersabar karena dalam penanganan tentu ada skala prioritas.

“Jadi kita tetap upayakan semaksimal mungkin, tetapi tentu ada skala prioritas mana yang lebih urgen, jika situasinya sama – sama butuh penanganan kita akan tarik personil TRC yang sedang standby,” terang Arimbawa.

BACA :  Tampil Perdana di PKB, Joged Bumbung Kota Denpasar Tampil Memukau

Sementara itu, kondisi cuaca hujan deras dan angin kencang juga diperkirakan masih akan terjadi hingga beberapa hari kedepan, untuk itu warga masyarakat di Kabupaten Karangasem dihimbau agar tetap waspada dan aktif melakukan mitigasi potensi bencana yang ada disekitar tempat tinggalnya masing-masing.

Penulis: Gede Suartawan

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular