Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Tiga Pohon Tumbang di Gianyar

Pohon santen yang tumbang di Banjar Payogan, Kedewatan Ubud, Senin (18/5/2020) pagi.
Pohon santen yang tumbang di Banjar Payogan, Kedewatan Ubud, Senin (18/5/2020) pagi.

GIANYAR, balipuspanews.com – Hujan deras yang disertai angin kencang di Gianyar menyebabkan tiga pohon tumbang, Senin (18/5/2020). Beruntung kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Dari data yang berhasil dihimpun balipuspanews.com di BPBD Kabupaten Gianyar, menyebutkan, pohon tumbang terjadi di Banjar Payogan, Kedewatan Ubud, pada pukul 08.30 wita, pohon santen dengan tinggi 17 meter tumbang dan menutipi badan jalan.

Kemudian dilanjutkan pohon beringin tumbang yang menimpa patung di Pura Dalem Taak Banjar Batur, Desa Pakraman Jero Kuta, Batubulan Sukawati. Serta yang terkahir adalah pada pukul 10.30 wita, pohon merak setinggi 7 meter tumbang dan menutup badan jalan di Desa Laplapan Ubud.

Pelaksana tugas, Kepala BPBD Gianyar, Ngakan Dharma Jati mengatakan, bahwa banyaknya pohon yang tumbang ini mengakibatkan beberapa kerusakan,

“Pohon tumbang itu ada yang menimpa patung di Pura, kemudian menutupi akses jalan. Tapi tim dari BPBD sudah turun ke lokasi untuk segera membersihkan pohon yang tumbang tersebut,” ujarnya.

Dikatakan Darma Jati, bahwa akibat peristiwa ini, tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan.

“Pohon tumbang ini terjadi karena angin kencang disertai hujan deras yang mengguyur di beberapa wilayah Kabupaten Gianyar sejak Senin dini hari,” ucapnya.

BPBD Gianyar pun tetap menyarankan agar masyarakat waspada.

“Jauhi area yang banyak terdapat pohon-pohon besar, terutama saat berkendara,” pungkasnya.

PENULIS : Ketut Catur

EDITOR : Oka Suryawan