Hujan Deras, Pohon Tumbang Tutup Badan Jalan di Karangasem

Petugas BPBD Karangasem membersihkan pohon yang menutup badan jalan
Petugas BPBD Karangasem membersihkan pohon yang menutup badan jalan

KARANGASEM, balipuspanews.com – Hujan deras yang mengguyur Bumi Lahar menyebabkan pohon tumbang dan menutup badan jalan, Sabtu ( 6/6/2020).

Berdasarkan data dari BPBD Karangasem, ada tiga laporan pohon tumbang dari tiga wilayah yaitu wilayah Kecamatan Selat, Kecamatan Bebandem dan wilayah Kecamatan Abang.

“Sementara ada tiga laporan kejadian pohon tumbang yang masuk sepanjang hari ini,” jelas Sekretaris BPBD Karangasem, I Putu Eka Putra Tirtana.

Laporan pertama, peristiwa pohon tumbang terjadi diwilayah Banjar Tiyingseka, Desa dan Kecamatan Bebandem, Karangasem sekitar pukul 04.00 wita, pohon jenis nangka setinggi 8 meter tersebur tumbang dan sempat menutup akses jalan sebelum akhirnya ditangani.

Laporan kedua, peristiwa pohon tumbang terjadi diwilayah Banjar Dinas Wates Tengah, Desa Duda Timur, Selat, Karangasem.

Pohon jenis waru setinggi 15 meter tumbang sekitar pukul 08.00 wita dan sempat membuat akses jalan tertutup sampai akhirnya bisa ditangani.

Dilokasi ketiga, pohon tumbang terjadi diwilayah Banjar Dinas Tumingal, Desa Tiyingtali, Abang, Karangasem.

Pohon jenis albesia setinggi 15 meter tumbang dan menimpa kabel PLN, hanya saja tidak berselang lama, anggota BPBD bersama PLN turun langsung melakukan penanganan.

Tidak ada korban, akibat peristiwa tersebut, saat ini seluruh laporan sudah mendapat penanganan serta jalur yang sempat tersendat akibat robohan pohon sudah bisa dilewati kembali.

PENULIS : Gede Suartawan

EDITOR : Oka Suryawan