Selasa, Juli 23, 2024
BerandaKlungkungHujan Deras, Tembok Senderan Pura Puseh Desa Adat Tegal Wangi, Klungkung Roboh

Hujan Deras, Tembok Senderan Pura Puseh Desa Adat Tegal Wangi, Klungkung Roboh

SEMARAPURA, balipuspanews.com
Tembok senderan lahan laba pura Puseh Desa Adat Tegal Wangi, Desa Nyalian Kecamatan Banjarangkan setinggi 5 m roboh hingga sepanjang 10 m dan menutupi jalan, Senin (4/12/2023).

Petajuh Desa Adat Tegal Wangi, I Made Laba mengatakan tembok ini roboh sekitar pukul 3 dini hari akibat hujan deras yang mengguyur sejak sehari sebelumnya. Tidak ada korban dalam musibah ini, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 30 juta lebih.

Mendengar adanya laporan bencana, Plt. Bupati Klungkung, I Made Kasta bersama personil BPBD terjun langsung ke lokasi guna melakukan pembersihan longsoran sehingga jalan bisa dilalui kendaraan. Karena banyaknya puing puing tembok dengan ukuran yang sangat besar dan berat, Plt. Bupati Made Kasta pun menerjunkan alat berat loader Dinas PUPRPKP untuk pembersih jalan.

Kepada prajuru desa yang hadir, Plt. Bupati Made Kasta mendorong supaya segera dibuatkan proposal dan mengajukannya ke dinas. Dengan demikian maka Pemerintah melalui dinas terkait bisa dibantu dalam perbaikan tembok.

Tidak lupa pihaknya mengingatkan untuk senantiasa waspada dimusim penghujan terutama di daerah daerah rawan bencana.

BACA :  Terseret Arus Saat Berenang, Pengunjung Pantai Tewas

“Terima kasih kepada anggota BPBD Klungkung dan Dinas PUPRPKP yang telah sigap membantu membersihkan puing puing tembok dan tanah sehingga jalan bisa kembali dilalui  masyarakat,” ujarnya.

Penulis: Roni
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular