Rabu, Oktober 21, 2020
Beranda Editor's Picks Hujan Deras Yang Guyur Gianyar Mengakibatkan Tanah Longsor dan Pohon Tumbang di...

Hujan Deras Yang Guyur Gianyar Mengakibatkan Tanah Longsor dan Pohon Tumbang di Sebelas Lokasi

GIANYAR, balipuspanews.com – Akibat hujan deras yang mengguyur hampir merata di Kabupaten Gianyar, mulai Jumat (9/10/2020) hingga Sabtu (10/10/2020), dini hari, menyebabkan sejumlah bencana dan kerusakan di Kota Seni.

Dari catatan yang dimiliki oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar sampai Sabtu sore, tercatat 11 bencana alam terjadi di wilayah Kabupaten Gianyar.

Plt Kepala BPBD Kabupaten Gianyar Ngakan Dharma Jati mengatakan, bahwa per tanggal 10 Oktober ini beberapa wilayah di Kabupaten Gianyar mengalami bencana alam.

“Akibat hujan yang mengguyur Gianyar dari dini hari menyebabkan beberapa bencana. Kami sudah turunkan petugas untuk melakukan evakuasi terkait hal tersebut,” ujarnya.

Menurut pria asal Blahbatuh ini, tanah longsor terjadi di Banjar Pejeng Aji Tegallalang, pohon tumbang di Kelusa Payangan, tanah longsor di Banjar Tegal Saet, Tampaksiring, tanah longsor di Banjar Mantring, Tampaksiring hingga tanah jebol di Banjar Sanding.

Kemudian terjadi longsor di Banjar Susut, Desa Buahan, Payangan, longsor dan pohon tumbang di Banjar Tiyingan Bukian, Payangan, pohon bambu tumbang di Banjar Kawan Tampaksiring, tanah jebol di Banjar Bukit Tampaksiring, air meluap di Banjar Tengkulak, Desa Kemenuh, Sukawati, serta air meluap atau banjir yang menggenangi kawasan Pura Taman Baginda, Desa Temesi, Gianyar.

“Sudah semua kita atensi, menerjunkan anggota dan peralatan ke lokasi untuk segera melakukan evakuasi,” katanya.

PENULIS : Ketut Catur

EDITOR : Oka Suryawan

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Kasus Dugaan Pemerkosaan Pelajar, Diduga Terjadi di Lima Tempat Berbeda Oleh 10 Pelaku

BULELENG, balipuspanews.com - Penyelidikan terhadap kasus dugaan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur terus berlanjut. Kasus yang korbannya dibawah umur ini dari hasil penyelidikan sementara...
Member of