Hujan Guyur Wilayah Sidemen, Tanah Longsor Terjang Rumah Warga Lebu

Tanah longsor terjang Wilayah Labu, Sidemen. Terlihat rumah warga terkena longsoran
Tanah longsor terjang Wilayah Labu, Sidemen. Terlihat rumah warga terkena longsoran

KARANGASEM, balipuspanews.com – Bangunan rumah beserta tembok penyengker milik warga di Banjar Dinas Lebu Bungbungan, Desa Lokasari, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem rusak akibat terkena longsoran tanah.

Informasi yang diperoleh, peristiwa tanah longsor tersebut terjadi pada Jumat malam (15/01/2021) sekitar pukul 20:00 WITA. Dimana, dua kamar tidur dan tembok penyengker bangunan rumah milik, I Nengah Mardi,60, rusak akibat terkena longsoran.

“Hujan deras diduga menyebabkan tanah longsor dan mengenai dua kamar tidur dan penyengker pelinggih milik warga,” ujar Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa, pada Sabtu (16/01/2021).

Ia menjelaskan, lokasi tebing yang longsor tersebut berada disebelah rumah korban, dengan ketinggian tebing sekitar 10 meter. Kondisi tanah saat ini masih labil dan berpotensi akan terjadi longsoran susulan terlebih cuaca saat ini masih terjadi hujan gerimis. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sementara pemilik rumah sudah dihimbau untuk tinggal dirumah kerabatnya.

Sementara itu, akibat peristiwa tersebut. Pemilik rumah diperkirakan mengalami kerugian material Desirae Rp. 70 juta.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan