Hujan Lebat, Sebuah Truk Terguling di Jalur Pura Ponjok Batu, Kecamatan Tejakula

Proses evakuasi sebuah truk yang mengalami out control di Desa Pacung, Kecamatan Tejakula
Proses evakuasi sebuah truk yang mengalami out control di Desa Pacung, Kecamatan Tejakula

BULELENG, balipuspanews.com – Sebuah truk box mengalami out control hingga membuat truk terguling di Jalan Singaraja-Amlapura tepatnya di Banjar Dinas Antasari, Desa Pacung, Kecamatan Tejakula, Selasa (19/01/2021) sore sekitar pukul 15.00 WITA. Untungnya dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa penumpang berserta sopir berhasil menyelamatkan diri sebelum truk terguling.

Informasi yang berhasil dihimpun truk dengan plat nomor DK 8793 QA yang dikemudikan oleh IBPW,32, asal Ubung Kaja, Denpasar Utara ini datang dari arah barat menuju ke timur, sesampainya di tempat kejadian dimana pada saat itu cuaca hujan dengan kondisi jalan yang licin, truk yang ia kemudikan tidak bisa dikendalikan sehingga terpeleset dan terguling hingga menghalangi jalan.

Beruntung dalam kejadian itu ia dan penumpang yang bernama PSA,29, Asal Jalan Kapten Swishadi, Negara, berhasil menyelamatkan diri sehingga korban jiwa berhasil dihindari.

Kapolsek Tejakula, AKP Nyoman Adika yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Saat ini truk sudah dievakuasi menggunakan mobil derek. Sementara itu arus lalu lintas sudah berjalan lancar.

Pihaknya juga tidak lupa menghimbau para pengendara agar selalu berhati-hati dalam berkendara mengingat cuaca yang tidak menentu dan bila hujan kondisi jalan cukup licin untuk dilewati.

“Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya mengalami kerusakan pada kendaraan, evakuasi berjalan tertib lancar situasi aman,” tandasnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan