Ket foto : Penganugrahan Humas Indonesia oleh Ceo PR Indonesia, Asmono Wikan kepada Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar yang diterima Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Denpasar Made Toya di Balaikota Tanggerang, Jumat (30/8). 
Ket foto : Penganugrahan Humas Indonesia oleh Ceo PR Indonesia, Asmono Wikan kepada Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar yang diterima Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Denpasar Made Toya di Balaikota Tanggerang, Jumat (30/8). 
sewa motor matic murah dibali

TANGGERANG, Balipuspanews.com-Prestasi gemilang kembali ditorehkan Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar. Dengan terus berkomitmen membangun reputasi dan memberikan informasi pemerintah kepada masyarakat Kota Denpasar, Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar dianugrahi Penghargaan Anugrah Humas Indonesia (AHI) Tahun 2019 kategori Terpopuler di Media Online. Penghargaan yang diserahkan Ceo PR Indonesia, Asmono Wikan ini diterima langsung Asistem Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Denpasar, I Made Toya di Balaikota Tanggerang, Jumat (30/8) malam.

 

Kota Denpasar mendapat anugrah bersama puluhan Pemerintah Daerah, Pemerintah Kota, Kementrian, BUMN, dan Bank Pembangunan Daerah. Diantaranya Kota Surabaya, Kota Semarang, Kota Tanggerang, dan Kota Balikpapan. Hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Tanggerang, Arif Rachadiono Wismansyah beserta jajaran Pemkot Tanggerang dan Bupati/Walikota, Pimpinan BUMN, Kementrian dan Lembaga penerima penghargaan.

 

Dalam sambutanya, Ceo PR Indonesia, Asmono Wikan mengatakan adapun tema AHI Tahun 2019 ini adalah ‘Sinergitas Membangun Reputasi’, tentunya hal ini menekankan bahwa di era revolusi industri 4.0 ini, Humas memiliki peranan yang strategis dalam mendukung pembangunan daerah. Hal ini dilaksanakan dengan penerapan manajemen isu serta membangun reputasi dan tata kelola informasi yang baik. Sehingga pembangunan daerah dapat berjalan lancar dan tepat sasaran.

 

Pun demikian dalam mendukung maksimalnya tata kelola informasi ini diperlukan sinergitas antar lini seluruh OPD. Sehingga informasi yang disajikan dapat diterima dengan baik dan mendapatkan umpan balik yang positif dari masyarakat.

 

Lahirnya Anugerah Humas Indonesia (AHI), lanjut  Asmono berawal dari dorongan agar humas pemerintah terus berkembang. Hingga akhirnya, Humas menjadi fungsi strategis manajemen bagi instansinya masing-masing.

 

“Dalam pembangunan di era revolusi industri 4.0 ini, Humas mempunyai peran strategis dalam manajemen isu dan tata kelola informasi dalam mendukung pembangunan daerah, dimana bukan hanya elemen yang remeh temeh, tapi think tank-nya organisasi. Humas mengkreasi reputasi organisasi. Cita cita masa depan, bukan hanya dokumentasi. Humas menjalankan kerja kerja strategis,” terangnya.

 

Menurut Asmono praktisi humas memiliki tanggung jawab besar dalam tujuan membangun kebesaran sebuah bangsa. Humas membangun reputasi dengan optimal. Dan saat ini di Indonesia sendiri terdapat 34.000 orang praktisi humas aktif.

 

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Denpasar, I Made Toya didampingi Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai dan Kasubag Pengumpulan Informasi dan Dokumentasi, AA Ngurah Mahendra mengaku bersyukur atas terpilihnya Kota Denpasar, khususnya Bagian Humas dan Protokol  sebagai yang terpopuler di media online kategori Pemerintah Kota. Hal ini tentu menjadi capaian positif dalam tata kelola pemerintahan daerah.

 

Tentunya kedepanya jajaran humas wajib terus berinovasi serta pro aktif dalam memberikan informasi dan manajemen isu sehingga mampu membangun reputasi positif pemerintah Kota Denpasar.

 

Sementara Kabag Humas dan Protokol Dewa Gede Rai menambahkan pihaknya sangat bersyukur dan tentunya penghargaan ini akan kami jadikan cambuk untuk terus berusaha maksimal dalam memberikan pelayanan informasi publik bagi masyarakat Kota Denpasar, khususnya bidang informasi dan publikasi,” katanya. (Rls/bpn).