Jumat, April 19, 2024
BerandaBulelengHut Bhayangkara Ke 74 Tim Medis Polres Buleleng Bantu Rapid Test Di...

Hut Bhayangkara Ke 74 Tim Medis Polres Buleleng Bantu Rapid Test Di Pos Penyekatan

BULELENG, balipuspanews.com – Bhakti sosial dalam rangka hari Bhayangkara ke 74 terus di gelar Polres Buleleng kali ini melalui tim medis Poli Klinik Mapolres Laksanakan Rapid Test gratis terhadap pengemudi dan penumpang mobil serta pengendara sepeda motor yang datang dari luar Bali menuju Wilayah Kabupaten Buleleng tepatnya di labuhan lalang Desa Sumberkelampok Gerokgak, Rabu (243/6/2020).

Kepala Poliklinik Polres Buleleng dr. Anesia seijin Kapolres Buleleng menyampaikan, Rapid test dilakukan dokter Poliklinik Poles Buleleng dengan staff bersama-sama dengan dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng terhadap supir yang masuk ke wilayah Buleleng dari luar Bali.

Bahkan sebanyak 66 orang telah dilakukan rapid test dan dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya supir dan penumpang yang reaktif semuanya Non reaktif

“Karena tidak ditemukan yang reaktif sehingga supir dan penumpang dapat melanjutkan perjalanan sesuai dengan tujuannya ke wilayah Buleleng,” jelasnya.

Anesia menambahkan bahwa rapid test ini dilakukan pihaknya untuk mencegah mewabahnya virus corona masuk ke wilayah Buleleng, sekaligus jika nantinya saat dilakukan rapid test dinyatakan reaktif langsung dibawa dan dilakukan swab di Rumah Sakit Giri Emas untuk mendapatkan perawatan.

BACA :  Mangku Pastika Pertemukan Sejumlah Tokoh Politik Asal Buleleng, Ini Alasannya

“Harapan kami kedepan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan, tetap menggunakan masker, lakukan sosial dan physical distancing serta pola hidup sehat dan bersih,” pungkasnya.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Putu Artayasa

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular