HUT ke-22 Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia Bali Chapter, Undang Ribuan Pemotor hingga Luar Negeri

Jajaran Pemimpin Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia Bali Chapter
Jajaran Pemimpin Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia Bali Chapter

BADUNG, balipuspanews.com – Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 22 Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia Bali Chapter menggelar berbagai acara pada puncak perayaan yang disebut “BigBang” dengan tema “Spirit of Sidakarya”.

Menariknya, dalam perayaan HUT kali ini akan mengundang ribuan bikers dari luar Bali hingga luar negeri.

Dalam keterangannya kepada awak media di Club House BB1% MC Bali Chapter, Jalan Raya Kedampang Gg. Brotherhood No. 22 Kerobokan, Badung, Kamis (1/12/2022) malam, Vice President of Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia Bali Chapter, Dewa Gede Danu Saputra menuturkan, puncak HUT ke- 22 tahun ini akan dilaksanakan selama dua hari, tanggal 2 – 3 Desember 2022 di Pantai Melasti, Ungasan, Badung.

“Dengan tema ‘Spirit Of Sidakarya’, kami berharap kegiatan ini akan mampu memberikan semangat untuk mendorong kebangkitan pariwisata di Provinsi Bali pasca hantaman badai Covid-19 yang melanda dunia,” jelas Dewa Danu.

Dewa Danu menyebut, angka 22 pada HUT Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia Bali Chapter tahun ini merupakan angka sakral, angka yang keramat.

“Dalam alfabet angka 2 itu melambangkan huruf B kalau 22 itu BB, Stand for Bikers Brotherhood, mudah-mudahan ini menjadi acara yang bisa membuat berkesan,” jelasnya.

Puncak HUT ke-22 Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia Bali Chapter yang akan mengundang banyak bikers dari Bali, luar Bali bahkan dari luar negeri, merupakan angin segar bagi pariwisata Bali yang mulai bangkit akibat dihantam pandemi Covid-19.

Menurutnya, perayaan HUT ke-22 bukan semata-mata hanya sebuah perayaan saja tetapi Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia Bali Chapter juga punya andil berkontribusi terhadap bangkitnya pariwisata Bali.

“Kita sudah undang semua komunitas motor di Bali khususnya, kita ada 53 club motor yang bergabung di Bali Bikers Community plus sekitar 37 klub Harley terbesar yang ada di Bali dan kita juga mengundang 18 saudara-saudara kita, 18 chapter di seluruh Indonesia dan kita juga minta bantuan untuk mengundang klub-klub lokal di daerah mereka masing-masing jadi kita usahakan acara ini berskala nasional dan bahkan kita mengundang sahabat-sahabat kita dari luar negeri ada dari Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, juga Singapura,” beber Dewa Danu.

Ditambahkan lagi, tanggal 2 dan 3 Desember nanti menjadi puncak perayaan ulang tahun Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia Bali Chapter. Karena sebelum hari puncak nanti, Bali Chapter telah melakukan serangkaian kegiatan sosial lingkungan termasuk aksi kemanusiaan donor darah.

“Ekspektasi kita sekitar mungkin untuk dari komunitas motor sekitar 2.000 orang (hadir, red),” ucap Dewa Danu.

Sementara itu El Presidente Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia, Pegi Diar menyambut baik acara Big Bang ini, karena ini bukan hanya acara kumpul-kumpul para bikers, tetapi juga sebagai ajang mempersatukan para bikers seluruh Indonesia bahkan dunia.

“Ini juga salah satu kontribusi kita untuk menggairahkan dan meramaikan Bali yang terpuruk akibat Pandemi,” ungkap Pegi Diar.

BigBang Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia Bali Chapter dibuka dengan Rolling Thunder dengan melibatkan semua member Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia Bali Chapter dan club motor lainnya yang mengambil start dari Club House BB1%MC Bali Chapter menuju lokasi acara di Pantai Melasti.

Puncak acara dimeriahkan dengan berbagai acara mulai dari Live Mural, Live Pinstripe dan pentas musik oleh berbagai band, salah satunya Joni Agung & Double T.

Penulis: Budiarta

Editor: Oka Suryawan