Pelepasan Ratusan Tukik Dalam Rangka Hut Ke-73 Bhayangkara
Pelepasan Ratusan Tukik Dalam Rangka Hut Ke-73 Bhayangkara
sewa motor matic murah dibali

KARANGASEM, Balipuspanews.com – Pelepasan ratusan tukik dilaksanakan siang ini dipantai Pura Chandi Gora Tianyar, Karangasem dalam rangkaian upacara Hut ke-73 Bhayangkara Tahun 2019.

Setidaknya sekitar kurang lebih 200 anakan penyu ini dilepaskan langsung ke alam bebas oleh Kapolres Karangasem, I Gusti Ngurah Agung Ade Panji Anom, SIK., M.AP bersama Forkopinda Kabupaten Karangasem dan ketua DPRD Kabupaten Karangasem I Nengah Sumardi S.E., M.Si.

Tukik – tukik yang dilepaskan ini berasal dari telur penyu yang berhasil diselamatkan oleh warga dari ancaman predator baik hewan maupun manusia dikawasan tersebut.

“Pelepasan tukik ini untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya ekosistem penyu sebagai hewan yang dilindungi dan sebagai wujud peduli lingkungan alam bawah laut pantai tianyar, yang merupakan salah satu destinasi andalan kabupaten karangasem,” ujar Kapolres Karangasem, I Gusti Ngurah Agung Ade Panji Anom.

Untuk upacaranya sendiri berlangsung pagi ini, Rabu (10/07/2019) yang berlangsung di lapangan depan Polsek Kubu dihadiri oleh seluruh anggota Polres Karangasem, TNI, Dishub, Satpol PP, Damkar, Pecalang dan Saka Bhayangkara.

Setelah upacara dilanjutkan dengan kegiatan penghormatan kepada personil yang melaksanakan purna bhakti atau pensiun dan acara pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dimana usia POLRI sekarang genap 73 tahun. (Stw/bpn/tim)