Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Singaraja, balipuspanews.com — Jajaran TNI Kodim 1609/Buleleng kembali melakukan aksi sosial dalam rangkaian HUT TNI ke 73 di tahun 2018. Kali ini, aksi sosial dilaksanakan di panti asuhan yang ada di Kabupaten Buleleng.

Dua yayasan yang mendapat bantuan, yakni Panti Asuhan Yayasan Dana Punia di Padangkeling, Kelurahan Banyuning, Singaraja dan Panti Asuhan Raudlatul Makmur, Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak.

Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf.Verdy de Irawan, menggandeng sejumlah pengusaha, diantaranya, pengusaha perikanan tambak Desa Patas Kecamatan Gerokgak dan Kelompok Wira Usaha Muda Singaraja, Gede Sarastana alias Saras Bule (37) dengan memberikan bantuan berupa sembako serta penjajakan bantuan lain yang bisa diberikan kepada panti asuhan untuk peningkatan sarana prasarana.

Dandim Letkol Inf.Verdy de Irawan mengatakan, pihaknya memberikan bantuan kepada masyarakat dengan tujuan untuk berbagi kegembiraan, kendati nilainya tidak sebesar yang diharapkan. Paling tidak, bentuk perhatian dari semua pihak akan semakin memudahkan pemerataan kesejahteraan di masyarakat.

“Saya berharap dengan adanya bantuan ini, nantinya bisa bermanfaat dan digunakan sebagaimana mestinya,” kata Dandim Verdy.

Bantuan sembako, menurut Dandim Verdy, diharapkan bisa membantu pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari dipanti asuhan.

Nah, kedepan pihaknya pun akan terus berupaya agar sinergitas kelompok pengusaha dan TNI terbangun sehingga elemen masyarakat yang membutuhkan bantuan dapat terjangkau.

“Pola bantuan bekerjasama dengan parapihak baik pengusaha maupun perusahaan BUMN ini akan terus dilakukan selama masyarakat kurang mampu masih terus membutuhkan. Saya berharap, tidak melihat bentuk bantuannya, tetapi nilailah ini sebagai bentuk kepedulian Kodim 1609/Buleleng kepada warga masyarakat yang membutuhkan,” tutupnya.

Advertisement

Tinggalkan Komentar...