Minggu, Mei 19, 2024
BerandaKlungkungHUT ke-78 RI, 122 Napi Rutan Klungkung Dapat Remisi

HUT ke-78 RI, 122 Napi Rutan Klungkung Dapat Remisi

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Sebanyak 122 orang Warga Binaan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Klungkung mendapatkan remisi umum serangkaian peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia.

Dari jumlah tersebut terdiri dari laki-laki sebanyak 114 orang dan perempuan 8 orang. Sementara  yang memperoleh remisi sebanyak 92 orang dengan masing-masing lama pemberian remisi diantaranya 6 bulan sebanyak 1 orang, 5 bulan sebanyak 4 orang, 4 bulan sebanyak 8 orang, 3 bulan sebanyak 30 orang, dan 2 bulan sebanyak 24 orang dan 1 bulan sebanyak 25 orang.

Remisi diserahkan langsung oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat Upacara Penyerahan Remisi Umum kepada Warga Binaan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Klungkung serangkaian HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kabupaten Klungkung, Kamis (17/8/2023).

Remisi ini diberikan sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor: PAS- 1379,1383,1387,1390 PK.05.04 Tahun 2023 Tentang Pemberian Remisi Umum (RI) Tahun 2023 Kepada Narapidana dan Anak Pidana.

Sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly yang dibacakan Bupati Suwirta menyampaikan bahwa pemberian remisi kepada warga binaan pemasyarakatan bukan semata-mata diberikan secara sukarela oleh pemerintah, namun merupakan sebuah bentuk apresiasi dan penghargaan bagi warga bina pemasyarakatan yang telah bersungguh-sungguh mengikuti program-program pembinaan yang diselenggarakan oleh unit pelaksanaan teknis pemasyarakatan dengan baik dan terukur.

BACA :  Serangkaian Acara WWF Ke-10, Bupati Badung Hadiri Upacara Ritual Segara Kerthi di Kawasan Ekonomi Khusus Kura-kura Bali

“Jadi yang sudah mendapatkan remisi pada hari ini untuk dijadikan momentum sebagai sebuah motivasi untuk selalu berperilaku baik, mematuhi aturan yang berlaku, mengikuti program pembinaan dengan giat dan sungguh-sungguh. Dirgahayu Republik Indonesia ke-78, Merdeka,” ucapnya.

Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Klungkung, Tjokorda Gde Agung, Kapolres Klungkung, Dandim 1610/Klungkung serta instansi terkait lainnya.

Penulis: Roni

Editor: Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular