Kamis, April 18, 2024
BerandaKarangasemHUT Kemerdekaan RI Ke-77, Seniman Recycle Gelar Apel di Bendungan Air

HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Seniman Recycle Gelar Apel di Bendungan Air

KARANGASEM, balipuspanews.com – Memperingati Hari Kemerdekaan ke-77, seniman recycle asal Banjar Menanga Kawan, Desa Menanga, Kecamatan Rendang, Karangasem, I Gusti Lanang Mantra menggelar upacara bendera di kawasan bendungan air (DAM) Arca, pada Rabu (17/8/2022).

Upacara tersebut didukung perangkat Desa Menanga dan diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari kalangan siswa SD Negeri 1 dan SD Negeri 2 Menanga, Karang taruna dan Mahasiswa KKN.

Tak hanya mengambil tempat yang unik, usai upacara peringatan Hari Kemerdekaan juga diselingi dengan berbagai kegiatan salah satunya edukasi mengenai sampah plastik lewat peragaan busana yang terbuat dari sampah plastik.

“Ini bukan yang pertama, ini sudah yang ke tiga kalinya, namun sempat off karena Pandemi Corona selama dua tahun. Tujuan kita, untuk memeriahkan HUT RI ke-77, sekaligus menanamkan jiwa patriotisme kepada generasi muda serta memberikan edukasi tentang sampah plastik,” jelas Lanang Mantra.

Dalam kegiatan peragaan busana, total ada 7 gaun recycle sampah plastik hasil karya Lanang Mantra akan diperagakan dengan melibatkan 5 orang model dewasa dan 2 orang model anak-anak. Selain gaun juga dipentaskan musik recycle yang dikolaborasikan bersama mahasiswa KKN Unud.

BACA :  Direktur Politeknik Negeri Bali Berharap AMSI Bali Bisa Menjadi “Corongnya” Informasi Benar

“Untuk edukasi sampah plastik juga ada dari komunitas malu dong, plus permainan dan Lomba yang diadakan di dalam air, sebagai acara pamungkas menampilkan hasil karya berupa gaun recycle dan pentas musik recycle,” imbuh Lanang Mantra.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular