Bupati IGA. Mas Sumatri saat menerima audensi dari PLN di kediamannya, Selasa (18/6).
Bupati IGA. Mas Sumatri saat menerima audensi dari PLN di kediamannya, Selasa (18/6).
sewa motor matic murah dibali

KARANGASEM, balipuspanews.com- Melalui momentum HUT Kota Amlapura ke-379 Pemerintah mengajak masyarakat untuk bekerja bareng untuk membangun Karangasem.

” Membangun Karangasem tidak hanya Bupati, tetapi kerja bareng seluruh masyarakat dan pengusaha yang ada di kabupaten Karangasem,” kata Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri saat menerima audensi PT. PLN (persero) Area Bali Timur di kediamannya, di kota Karangasem, Selasa (18/6/2019) pagi hari.

Lebih jauh Bupati yang menjadi ketua DPD II Partai Nasdem Karangasem, menyebut PLN yang hidup dan beropersi di Karangasem harus mampu memberi kontribusi terhadap Pemerintah Kabupaten Karangsem yang akan disalurkan ke masyarakat, baik untuk membangun fasilitas publik maupun sekolah-sekolah yang mesti direnopasi.

“PLN hidup di Karangasem, mencari makan di Karangasem, harus bagi keuntungan dong pada pemerintah dan rakyat Karangasem,” celetuk Bupati perempuan pertama di Karangasem.

Selain itu, Bupati Sumatri berharap PLN mampu memberikan corporation social resposibility (CSR) yang lebih banyak. Pasalnya sejak sekian tahun PLN belum memberikan kontribusi berupa CSR kepada pemerintah kabupaten Karangasem.

“Untuk melakukan penataan di kabupaten Karangasem, salah satu contohnya penataan yang akan dilakukan yaitu obyek Wisata di Bukit Jambul, Desa Pesaban, Rendang, Karangaem, tugu di Pertigaan Abang, dan lain sebagainya. Saat ini Karangasem masih dalam penataan recovery pasca gunung Agung erupsi,” imbuhnya.

Disebut Sumatri melalui Hut Kota Amlapura yang ke-379 mari bangun sinegritas antara  PLN dengan pemerintah kabupaten Karangasem untuk membangun masyarakat yang sejahtera.

Sumatri mengungkapkan kabupaten Karangasem sebagai “huluning Bali” patut dijaga taksu Karangasem melalui spirit dan mari bersama-sama beryadnya demi keselamatan masyarakat Karangasem.

“Kami mengajak PT PLN untuk hadir nanti di puncak Hut kota Amlapura dan dalam waktu dekat ini segera dibuatkan nota kesepahaman (MoU),” tandasnya.

Dalam kesempatan sama Manajer PLN Area Bali Timur Ansats Pram Andreas Simamora,
mengajak pemerintah kabupaten Karangasem untuk bersinergi dengan PT. PLN untuk bersama membangun Karangasem.

“Terkait CSR yang diinginkan Bupati, kami akan berkomunikasi dengan atasan saya, dan saya akan kawal kerjasama ini,” jelasnya.

Dilain sisi Ansats menyebut delapan persen dari pendapatan perusahan PLN di Karangasem sudah disalurkan melalui Pendapatan Asli Daerah (PAD). (bud/bpn/tim).