HUT Penerangan TNI AD ke 71, Insan Penerangan Diharapkan Terus Berkarya

Syukuran HUT Penerangan TNI AD ke 71 berlangsung di makodam IX/Udayana, pada Kamis (13/1/2022)
Syukuran HUT Penerangan TNI AD ke 71 berlangsung di makodam IX/Udayana, pada Kamis (13/1/2022)

DENPASAR, balipuspanews.com – Syukuran HUT Penerangan TNI AD ke 71 berlangsung di makodam IX/Udayana, pada Kamis (13/1/2022). Dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna berharap agar insan penerangan terus berkarya dan berinovasi guna mewujudkan tugas pokok TNI AD.

Brigjend Tatang menegaskan, insan penerangan sangat diperlukan eksistensinya terutama di lingkungan TNI AD. Penerangan memiliki peran yang strategis dan bahkan bisa dikatakan sebagai bagian dari alutsista dalam mewujudkan tugas pokok TNI AD.

Guna mendukung peran strategis itu, Brigjend Tatang mengimbau kepada insan penerangan agar terus berkarya.

“Teruslah berkarya dan gali potensi sendiri sehingga dapat menggelorakan semangat untuk berinovasi,” tegas Brigjend Tatang dalam sambutannya yang dibacakan Kapendam IX/Udayana Letkol Kav Antonius Totok Y P, saat acara syukuran di Makodam IX/Udayana.

Di era digital ini, penerangan TNI AD dituntut harus mampu menjadi organisasi yang adaptif dan profesional. Adaptif bermakna terus menyesuaikan dengan kebutuhan organisasi dan kebijakan pimpinan serta mampu memanfaatkan berbagai kemajuan teknologi informasi terkini.

Profesionalitas bermakna kuasai dengan baik tugas yang dijalankan. Sebab, baik atau buruknya citra TNI AD sangat dipengaruhi oleh kemampuan satuan penerangan dalam menjalankan tugas memberikan informasi kepada internal maupun kepada publik.

Sementara itu, dalam rangka HUT Penerangan ke-71 rombongan Pendam IX/Udayana ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta, Banjar Taman Sari, Desa Delod Peken, Kecamatan/Kabupaten Tabanan. Rombongan menggunakan bus itu dipimpin langsung Kapendam Letkol Kav Antonius Totok.

Letkol Kav Antonius Totok menerangkan tema HUT Penerangan tahun 2022 merupakan tantangan yang tidak bisa dijawab dengan mudah. Menurutnya menjadi adaptif saja susah apalagi menjadi profesional.

Menurutnya, Pendam IX/Udayana yang merupakan badan pelaksana di tingkat Kodam mewujudkannya ke dalam sesuai arahan pimpinan dan keluar. Untuk mewujudkan informasi yang nyata sebagai pertanggungjawaban TNI AD untuk menjaga kedaulatan bangsa dan negara.

Dijelaskannya, teritorial Kodam IX/Udayana sendiri meliputi Provinsi Bali, NTB, dan NTT. Kodam IX/Udayana memperkuat fungsi Penrem dalam mewujudkan informasi yang baik ke dalam maupun ke luar.

“Teritorial Kodam IX/Udayana meliputi Bali, NTB, dan NTT. Walaupun jalur komando antara Kapendam dan Kapenrem tidak ada hubungannya namun pendam berfungsi sebagai supervisi. Mampu memberikan arahan kepada Penrem,” ujarnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
Exit mobile version