Minggu, Mei 19, 2024
BerandaKlungkungHUT RI ke-77, Masyarakat Diajak Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat

HUT RI ke-77, Masyarakat Diajak Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Mari pulih dan bangkit jauh lebih kuat daripada sebelumnya, dengan semangat 17 Agustus 1945 sudah sepatutnya kita pantang menyerah dan terus berjuang.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta seusai menjadi inspektur upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-77 Republik Indonesia tahun 2022, yang dilaksanakan di Alun-Alun Ida Dewa Agung Jambe, Rabu (17/8/2022).

Melalui tema HUT ke-77 Republik Indonesia“Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” Bupati Suwirta mengharapkan melalui kebangkitan tersebut dapat lebih kuat dan lebih waspada, niscaya dengan tekad tersebut apapun yang terjadi kita sudah siap untuk menghadapinya.

“Mari kita semua, terutama masyarakat Klungkung agar tidak terlena, kita pulih dan bangkit bersama-sama untuk menikmati dan mengisi pembangunan ini dengan sebaik-baiknya,”ajaknya.

Mengenai pemulihan, Pemerintah Kabupaten Klungkung sudah mempersiapkan beberapa program pelatihan dan pembekalan, guna mempercepat pemulihan agar tidak hanya sekedar slogan, tetapi diimplementasikan berupa penguatan-penguatan yang mengarah ke arah pemulihan tersebut.

Upacara 17 Agustus ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra, Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gede Anom, Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta, Ketua WHDI Klungkung Ny. Sri Kasta, dan Forkompinda Kabupaten Klungkung serta undangan terkait lainnya.

BACA :  Waduh, 4 Bulan Terakhir Laporan Kejahatan Terhadap Anak di Buleleng Capai Belasan

Saat ditemui usai Apel, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menyampaikan bahwa peringatan HUT RI selalu memiliki arti yang mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia.

Kemerdekaan sejatinya adalah jembatan emas untuk mewujudkan cita-cita berbangsa dan bernegara.

“Namun kita sadari bahwa 77 tahun perjalanan bangsa Indonesia, telah mengalami pasang surut serta  berbagai dinamika dalam perkembangan berbangsa dan negara, salah satunya beberapa tahun ini kita masih dihadapkan dengan perjuangan untuk membebaskan negeri ini dari pandemi Covid-19,” jelasnya.

Dirinya mengajak segenap masyarakat Indonesia menjadikan momentum HUT ke-77 RI untuk bersatu padu dalam bingkai persatuan dan kesatuan melalui tanggung jawab profesi masing-masing untuk bekerja dan berkarya agar bumi pertiwi bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat dalam mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia.

Penulis: Roni
Editor: Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular