Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri perayaan Hut Seka Teruna. Mekarnadi yang Ke 30 Banjar Penikit Desa Belok Sidan, Sabtu (10/8).
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri perayaan Hut Seka Teruna. Mekarnadi yang Ke 30 Banjar Penikit Desa Belok Sidan, Sabtu (10/8).
sewa motor matic murah dibali

BADUNG, balipuspanews.com – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri perayaan Hut Seka Teruna. Mekarnadi yang Ke 30 Banjar Penikit Desa Belok Sidan, Sabtu (10/8).

Dalam Sambutan Wabup Suiasa menyampaikan ucapan dirgahayu St. Mekarnadi yang Ke 30 tahun semoga makin jaya dan kompak selalu. Wabup Suiasa selaku guru wisesa merasa bangga karena sekaa teruna dan masyarakat sudah bisa bersatu dalam melakukan kegiatan berorganisasi maupun adat itu sendiri. Lebih lanjut Wabup suiasa juga beri Apresiasi dan selalu mendukung Program-program Sekaa Truna karena Sekaa Truna.

“Seka Teruna akan menjadi Generasi milenial dan penerus dilingkungan masyarakat dalam mengembangkan Seni, Adat dan Budaya dilingkungan adat dan masyarakat umum sesuai dengan Konsep Tri Hita Karana yaitu Parahyangan, Pawongan dan Palemahan, untuk melaksanakan kegiatan- kegiatan adat Gotong- royong dilingkungan Banjar Adat dan dilingkungan pura itu sendiri dimana sekaa truna ini adalah wadah untuk anak- anak muda belajar Berorganisasi dan belajar untuk meningkatkan ilmu pengetahuan karena bukan disekolah saja untuk mencari ilmu tetapi dilingkungan sekaa truna dan bermasyarakat juga bisa kita dapatkan,” paparnya.

Wabup Suiasa juga mengajak masyarakat ikut serta dalam mengawasi Kegiatan- kegiatan sekaa truna itu sendiri agar tidak keluar dari Aturan- aturan Adat.

“Saya berharap generasi ini tidak terpengaruh dengan Obat- obatan terlarang dan Mabuk- mabukan di jalan, disamping itu diharapkan juga seka teruna dan masyarakat agar ikut serta juga membantu program- program Pemerintah Kabupaten Badung,” harapnya.

Dalam kesempatan ini Pemerintah Kabupaten Badung memberi Bantuan Dana Sebesar Rp 24 Juta dan Pribadi Suiasa sendiri bantu Sebesar Rp 5 Juta.

Sementara itu Ketua Panitia I Komang Arianta menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bapak Wakil Bupati Badung dan undangan yang lainnya, dimana kegiatan ini dalam rangka melaksanakan hari jadi St. Mekarnadi yang ke 30 tahun.

Sekaa Truna ini berjumlah 60 orang diantaranya Laki- laki 43 orang dan Perempuan 17 orang. Dalam kegiatan ini dimeriahkan dengan mengadakan lomba- lomba seperti Lomba Ngulat Pancak, Ngulat Sengkui, membikin Canang Sari dan Kuwangen, Jalan Santai, dan Lomba Mobil Legend tingkat umum.”Dalam melaksanakan kegiatan Hut ini kami sekaa truna menghabiskan biaya sebesar Rp 40 juta, dimana dana ini berasal dari kas St. Mekarnadi Rp 20 juta, penggalian dana sebesar Rp 9 juta.

Perbekel Desa Belok Sidan I Made Rumawan, memberi apresiasi dan Ucapan Dirgahayu yang ke 30 Kepada St. Mekarnadi Banjar Penikit, Desa Belok Sidan Semoga tetap Kompak Dan Jaya Selalu dan saya selaku Perbekel menghimbau kepada Sekaa Truna ini agar menjauhi pergaulan yang bersifat Kriminal yang merugikan diri sendiri maupun orang lain. walaupun St ini ada yang sekolah dan bekerja di denpasar namun semangat pemuda ini kami sangat apresiasi dalam mendukung kegiatan yang ada di wilayah banjar adatnya sendiri.

“Untuk acara Hut Sekaa Truna ini kami dari Pemerintahan Desa Belok Sidan Membantu Biaya Sebesar Rp 10 Juta “imbuhnya.

Turut hadir juga mendampingi DPRD Tingkat II Badung I Gst Agung Ayu Inda Trimafo Yudha, Camat Petang I Gede Eka Sudarwitha serta Unsur Tripika Kecamatan Petang, Perbekel Desa Belok Sidan I Made Rumawan serta Tokoh masyarakat setempat.

(Cita/bpn/tim)