Sepeda Motor Trail hadiah untuk Babinsa dalam Rangka HUT TNI.
Sepeda Motor Trail hadiah untuk Babinsa dalam Rangka HUT TNI.
sewa motor matic murah dibali

NEGARA, balipuspanews.com-Tujuh orang Babinsa yang bertugas di Jembrana kini tidak lagi kesulitan untuk memantau situasi wilayahnya. Senin (7/10) yang masih dalam suasana HUT TNI ke 74, “dihadiahi” sepeda motor trail untuk oprasional mereka.

Motor dinas ini akan dipakai anggota Babinsa yang bertugas di desa dengan wikayah pegunungan, seperti Kaliakah, Manistutu, Pohsanten, Manggisari dan lainya untuk operasional memantau wilayahnya yang padat agar cepat kelokasi.

Menurut Dandim sepeda motor trail ini adalah bentuk perhatian yang besar dari pimpinan dalam hal ini Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) kepada Satkowil khususnya para Babinsa, agar dipakai intuk menjaga dan memantau wilayah.

“Selain itu motor baru ini nanti dipakai untuk mendukung tugas pokok dan kelancaran di lapangan serta mengoptimalkan tugas pokok Babinsa. Sehingga memberikan kemudahan dalam menjalankan tugas ke Desa maupun ke Kelurahan binaannya terutama diwilayah binaan Babinsa yang memiliki medan agak sulit atau terjal,”ungkapnya.

Dandim berpesan agar sepeda motor itu dimanfaatkan untuk tugas pokok Babinsa bukan untuk kepentingan pribadi atau kegiatan yang tidak bersifat dinas.

“Utamakan dalam kedinasan dan melayani masyarakat dalam rangka menciptakan situasi kondusif di wilayahnya masing-masing demi Kemanunggalan TNI-Rakyat,” tegasnya.

Selain itu Babinsa agar merawat kendaraan dinas ini seperti milik sendiri. “Rawatlah seperti merawat motor pribadi pelihara dan jaga kendaraan dinas agar selalu dalam kondisi prima sehingga selalu siap untuk digunakan bertugas,”pintanya. (nm/bpn/tim)