Selasa, Oktober 20, 2020
Beranda Editor's Picks Hutan Lindung Lereng Gunung Agung Terbakar, Kobaran Api Terlihat Dari Kejauhan

Hutan Lindung Lereng Gunung Agung Terbakar, Kobaran Api Terlihat Dari Kejauhan

KARANGASEM, balipuspanews.com – Hutan lindung di lereng Gunung Agung Karangasem terbakar, Rabu (23/9/2020) malam. Kobaran si jago merah terlihat jelas dari kejauhan.

Informasi yang diperoleh, lokasi kebakaran hutan diperkirakan berada dikawasan hutan lindung Munduk Tukad Gamongan Belong, Desa Ban, Kecamatan Kubu.

Sejauh ini, belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran hutan yang mulai teramati jelas sejak sekitar pukul 18.00 wita sore.

Perbekel Desa Ban, I Gede Tamu Sugiantara saat dihubungi mengatakan, lokasi kebakaran memang agak jauh dari pemukiman warga.

Hanya saja, situasinya cukup mengkhawatirkan, lantaran kondisi cuaca musim kemarau dan tiupan angin cukup kencang sehingga ditakutkan kebakaran bisa meluas dengan cepat.

“Cukup khawatir, karena cuaca panas dan angin kencang, takut kebakaran dengan cepat meluas, tadi Jero Bendesa sempat nelpon, saya bilang apinya lumayan besar,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Bali Timur, Ir. I Made Warta ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa saat ini situasi tidak memungkinkan untuk melakukan pemadaman. Sementara hanya dilakukan pemantauan.

“Situasi tidak memungkinkan, sementara hanya dilakukan pemantauan, rencananya proses pemadaman akan dilakukan esok hari,” jelas Made Warta melalui rilisnya.

PENULIS : Gede Suartawan

EDITOR : Oka Suryawan

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Anggota Ditlantas Polda Bali Amankan Pencuri HP

SANUR, balipuspanews.com - Anggota PJR Ditlantas Polda Bali mengamankan seorang pencuri handphone yang sempat dikejar-kejar oleh warga di Jalan Danau Tempe, Sanur Kauh, Denpasar...
Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Copyright | About Us
Member of