Jumat, Juni 21, 2024
BerandaNewsIB Putu Widiadnyana Diakui Menjadi Magnet Bagi Partai NasDem di Tabanan

IB Putu Widiadnyana Diakui Menjadi Magnet Bagi Partai NasDem di Tabanan

TABANAN, balipuspanews.com – Ketua DPD Partai NasDem Tabanan yang menggantikan almarhum I Wayan Sarjana yakni Ida Bagus Putu Widiadnyana diakui memiliki daya magnet yang kuat bagi Partai NasDem Tabanan. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu pengurus DPD Partai NasDem Tabanan I Wayan Suthardja, Minggu (15/8/2021).

Ditemui disela-sela pembagian sembako bagi warga terdampak Covid-19 yang diselenggarakan oleh DPD Partai Nasdem Tabanan, Suthardja menegaskan karena saat ini Partai NasDem Tabanan diketuai Ida Bagus Widiadnyana, dirinya merasa terpanggil untuk ikut bergabung. Sebelumnya, selama sebelas tahun dirinya duduk sebagai sekretaris di partai lainnya.

Bahkan, dipartai sebelumnya ia sempat dipercaya menjadi calon legislatif untuk DPRD Tabanan dan ke Provinsi Bali. Meski diakuinya ia tidak mendapat suara yang cukup untuk duduk sebagai wakil rakyat.

Pindahnya politikus yang juga seniman topeng asal Banjar Jebaud, Desa Belayu, Kecamatan Marga, Tabanan ini disebutkannya pasca terjadinya perubahan struktur pada partai sebelumnya. Perubahan struktur itu terjadi pada semua tingkatan.

“Dengan adanya perubahan struktur tersebut, akhirnya saya melakukan sebuah perenungan. Hati nurani saya mengatakan saya harus pindah ke Partai NasDem,” ungkap Wakil Ketua Bidang Seni dan Budaya DPD Partai NasDem Tabanan ini.

BACA :  150 Paket Olahan Ikan Diserahkan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Badung di Desa Jagapati

Lebih jauh secara tegas Suthardja menyebutkan, hal yang paling prinsip yang membuatnya pindah dan bergabung ke Partai NasDem karena karisma kepemimpinan Ida Bagus Widiadnyana atau Gus Widi.

Menurutnya, Gus Widi merupakan sosok kader Partai NasDem sekaligus figur pemimpin yang meneduhkan, aspiratif, berjiwa demokrasi dan memberikan kesempatan setiap kadernya untuk maju dan berkembang.

“Saya rasa itu kelebihan Gus Widi sekaligus menjadi daya magnetnya dalam memimpin Partai NasDem di Tabanan,” sebutnya.

Suthardja menambahkan, pindahnya banyak tokoh partai di Tabanan ke Partai NasDem Tabanan tidak hanya dilakukan oleh dirinya. Banyak tokoh partai lainnya di bumi lumbung beras kini telah menjadi keluarga besar Partai NasDem Tabanan.

Awal perjalanan yang manis bagi kepemimpinan Gus Widi ini diharapkan Suthardja akan mampu menjadi faktor penting bagi kemajuan Partai NasDem di Tabanan. Setidaknya dalam pemilu legislatif tahun 2024 nanti Partai NasDem Tabanan mampu menambah perolehan kursi.

“Sederhana saja, saya berharap dibawah kepemimpinannya (IB Putu Widiadnyana, red), Partai NasDem Tabanan dapat meningkatkan perolehan kursi dalam pileg 2024 nanti. Setidaknya Partai NasDem Tabanan bisa memiliki fraksi gemuk,” tutupnya.

BACA :  Semarakan HUT Kota Amlapura ke-384, 96 Pelaku UMKM Siap Ikuti Pameran

Penulis : Ngurah Arthadana 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular