Minggu, Juli 21, 2024
BerandaNasionalJakartaIbas Raih Penghargaan Legislator Peduli UMKM dan Kesejahteraan Masyarakat Desa

Ibas Raih Penghargaan Legislator Peduli UMKM dan Kesejahteraan Masyarakat Desa

JAKARTA, balipuspanews.com – Sebagai bukti luar biasa atas komitmennya terhadap kemajuan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan kesejahteraan masyarakat pedesaan, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), kembali mencetak prestasi gemilang dengan meraih penghargaan bergengsi KWP Award 2023.

KWP Award, yang dikenal sebagai penghargaan atas kontribusi luar biasa dalam berbagai aspek pelayanan publik dan pemerintahan, memberikan pengakuan atas dedikasi Ibas terhadap kemajuan UMKM dan kesejahteraan masyarakat pedesaan.

Penghargaan ini merupakan bukti atas upayanya yang tak kenal lelah dalam mengadvokasi kebijakan dan inisiatif yang memberdayakan usaha kecil dan meningkatkan taraf hidup masyarakat di daerah pedesaan.

Sebagai penerima penghargaan “Legislator Peduli UMKM dan Kesejahteraan Masyarakat Perdesaan”, Ibas secara konsisten memperjuangkan perjuangan UMKM melalui kerja legislatifnya. Program-program inisiatifnya juga telah memainkan peran penting dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan dan keberlanjutan mesin ekonomi yang penting ini.

Pria yang sebelumnya juga mendapatkan penghargaan dari KWP Award 2021 sebagai Legislator Teraspiratif dan Demokratis ini mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang telah diberikan.

BACA :  “Pensiun” dari DPRD Karangasem, Sekretariat Berikan 6 Bulan Uang Representasi

“I am very lucky, jadi mata, telinga, dan tangan rakyat dalam menyerap aspirasi dan memperjuangkan kesejahteraan mereka,” kata Ibas di Gedung Pustakaloka, Senayan, Jakarta, Senin (2/10/2023).

Ibas juga mengungkapkan bahwa upaya mendorong perkembangan dan keberhasilan UMKM juga berdampak pada penekanan laju pengangguran, penurunan angka kemiskinan, dan memajukan pendapatan rakyat. Baginya, hal ini dikarenakan UMKM adalah penyangga ekonomi negeri dan apabila kita mendukungnya, masa depan Indonesia tentu menjanjikan.

“UMKM adalah soko guru tiang usaha menuju kemajuan zaman. Kita punya pasar yang luas, middle class juga tumbuh, dan bonus demografi di masa depan menjanjikan sejauh kita pastikan kerja keras tanpa putus untuk dukung infrastruktur ukm, vokasi, dan inovasi kreatifitas serta kembangkan literasi keuangan dan majukan usaha ukm di tanah air ini,” jelas Ibas.

Selain Ibas, Fraksi Partai Demokrat juga menerima penghargaan “Fraksi Peduli Kepentingan Rakyat”. Pengakuan ini menyoroti dedikasi fraksi terhadap kesejahteraan dan kepentingan masyarakat yang mereka layani, yang semakin menegaskan komitmen mereka terhadap prinsip-prinsip pemerintahan yang baik dan kesejahteraan masyarakat.

BACA :  Kabag Ren Dan Kasat Lantas Polres Jembrana Diganti

Ibas mewakili Ketua Fraksi lainnya yang juga mendapatkan penghargaan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang telah diberikan.

“Tentunya kami mengucapkan terima kasih, memberikan apresiasi kepada KWP. Kalau masih ada penghargaan seperti ini, artinya fraksi parlemen juga tetap harus bekerja. Kami selaku Fraksi DPR RI untuk terus berbuat dengan maksimal di daerah pemilihan kami masing-masing untuk juga menyerap aspirasi, memperjuangkan kehidupan rakyat, ikut juga menjadi bagian memajukan kesejahteraan umum untuk negeri kita yang tercinta, yang adil, aman, sejahtera,” ungkapnya.

Anggota DPR Komisi VI yang mewakili Dapil Jawa Timur VII ini juga menekankan bahwa ini bukan akhir dari perjalanan, melainkan pengingat akan amanah yang diemban sebagai wakil rakyat.

Prestasi yang didapatkan Ibas dari KWP Award 2023 ini menegaskan kembali posisinya sebagai legislator dan pemimpin yang berdedikasi untuk melayani kepentingan rakyat dan mendorong kesejahteraan masyarakat.

“Bersama, mari kita ciptakan masa depan yang lebih cerah dan sejahtera,” ajak Ibas.

KWP Awards ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus kritik Wartawan Parlemen kepada Legislator, Senator, hingga Mitra Parlemen.

BACA :  Pemberitahuan Rencana Pengadaan Tanah Untuk GOR Dan Sarana Penunjang Di Desa Babakan Gianyar

Penerima Awards disaring berdasarkan masukan dari Jurnalis Senior, organisasi Pers dan Akademisi.

Pelaksanaan KWP Award 2023 ini disponsori oleh sejumlah BUMN seperti Bank Mandiri, Hutama Karya, Pertamina Lubricants, PLN, Taspen, Inalum, BNI, MIND ID, BTN, ID Food, Angkasa Pura, BPJS Kesehatan, Angkasa Pura 2, Pupuk Indonesia, Pelindo, Petrokimia Gresik, BRI, Surveyor Indonesia, dan Jasa Marga.

Penulis : Hardianto
Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular