Jumat, Maret 29, 2024
BerandaKarangasemIbu Hamil di Karangasem Mulai Divaksinasi Covid-19, Ini Syaratnya

Ibu Hamil di Karangasem Mulai Divaksinasi Covid-19, Ini Syaratnya

KARANGASEM, balipuspanews.com – Vaksinasi Covid-19 khusus untuk ibu hamil di Kabupaten Karangasem dilaksanakan serentak mulai hari ini Rabu (25/8/2021) yang bertempat di Puskesmas yang ada di setiap Kecamatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama dikonfirmasi mengungkapkan, untuk jadwal vaksinasi ibu hamil dilaksanakan setiap hari Rabu di seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Karangasem.

“Jadi vaksinasi untuk ibu hamil jadwalnya setiap hari Rabu dan dilaksanakan mulai hari ini diseluruh Puskesmas,” ujarnya.

Untuk jenis vaksin yang digunakan pada ibu hamil ini yaitu jenis vaksin Moderna dengan jumlah dosis yang sama serta rentan waktu selama 4 Minggu untuk penyuntikan dosis kedua.

Perlu diketahui bahwa tidak semua ibu hamil bisa disuntik vaksin, ibu hamil yang bisa mendapatkan suntikan vaksin yaitu usia kehamilannya harus di atas 13 Minggu dengan tekanan darah maksimal 140/90 selebihnya skrining dilaksanakan seperti biasanya.

Sementara itu, seperti diberitakan sebelumnya, berdasarkan data dari dinas kesehatan Kabupaten Karangasem jumlah kehamilan semua usia hingga semester pertama di tahun 2021 ini mencapai angka sebanyak 3. 872 ibu hamil.

BACA :  Bersama Brand Lokal, Shopee Gelar Kampanye Big Ramadan Sale

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular