sewa motor matic murah dibali

SANUR, Balipuspanews.com -Bendesa Pakraman Sanur, Ida Bagus Paramartha kembali dikukuhkan menjadi Bendesa Pakraman Sanur untuk periode 2019-2024 di Pura Desa dan Puseh Desa Pakraman Sanur, Kamis (17/1). Pengukuhan bendesa ini dilaksanakan setelah dilakukan pemilihan melalui musyawarah pamucuk Desa Adat dan Desa Pakraman Sanur. Pengukuhan Ida Bagus Paramartha untuk periode kedua ini disaksikan Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara, Kepala OPD, Camat Denpasar Serlatan, Perbekel, Majelis Madya Desa Pakraman Kota Denpasar beserta jajarannya.

Sekda Rai Iswara mengapresiasi pemilihan Bendesa Sanur yang dilakukan melalui musyawarah Pamucuk Desa Adat Desa Pakraman Sanur. Sekda Rai Iswara mengimbau bendesa terpilih dapat menjaga keharmonisan dengan seluruh masyarakat maupun pemerintah dalam menjalankan program-programnya.

“Bendesa yang telah terpilih agar bisa bersinergi dan menjaga hubungan yang baik dengan seluruh masyarakat maupun pemerintah. Seperti misalnya dalam melaksanakan program desa pakraman, agar bisa dilakukan secara seksama melalui komunikasi yang baik, sehingga program yang diusulkan dapat segera terlaksana dan terealisasi,” pesannya.

Rai Iswara juga mengharapkan bendesa bisa menjadi orang tua yang baik di desa. Penting menyadari posisi bendesa juga menjadi panutan. Dalam mengambil keputusan, juga harus dilandasi pemikiran sebagai tetua di Desa. “Hal ini terutama di dalam penentuan awig-awig harus  jelas dan bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat, serta yang terpenting awig-awig harus tetap bisa selaras dengan aturan hukum yang berlaku, hal yang terpenting adalah pentingnya membangun sinergitas bersama semua elemen maksimalkan pembangunan desa berikan kemanfaatan bagi krama Desa Sanur,” jelasnya.

Sementara Bendesa Desa Pakraman Sanur, IB. Paramartha mengatakan dirinya akan terus berupaya semaksimal mungkin di dalam mengabdi kepada masyarakat. Hal ini juga merupakan amanah kepada dirinya untuk selalu berupaya menciptakan keharmonisan masyarakat dan selalu bersinergi dengan tokoh adat, dinas maupun Pemerintah sehingga menciptakan keselarasan serta kedamaian.  Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Dharma Wacana oleh Ida Pendanda Gede Wayahan Griya Wanasari Sanur, (rls/bpn/min).

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here