19/09/2020, 8:27 AM
Beranda Bali Denpasar Ide Brilian, Koster Harap Undang Dewan se-Indonesia di PKB

Ide Brilian, Koster Harap Undang Dewan se-Indonesia di PKB

DENPASAR, balipuspanews.com – Usai mengamati dan mendengarkan secara rinci dan detail tentang teknis pelaksanaan, setting panggung, stand pameran dan materi pemaparan dari ketua Kurator Pelaksanaan Pesta Kesenian Bali (PKB) XL, Gubernur Bali Wayan Koster memberi ide briliannya meminta panitia untuk mengundang DPRD Provinsi se-Indonesia.

“Undang mereka untuk datang ke PKB, sehingga dengan demikian, ini akan mengerakan perekonomian,” kata Koster dalam rapat pleno PKB di Jaya Sabha Denpasar, Senin (13/5).

I Wayan Koster mengatakan  para anggota DPRD  pasti akan senang datang ke Bali, apalagi diundang secara resmi. Karena, lanjut Koster, itu ada Surat Perjalanan Dinasnya.

“Ini periode kan mau berakhir. Jadi undang mereka. Hotel akan hidup, dagang-dagang akan hidup, karena ada perputaran uang,” sebutnya.

Selain itu, Koster juga menginginkan panitia untuk mengundang Wisatawan Asing yang sedang berada di Bali untuk menyaksikan mulai diawali Pawai hingga berlangsung selama sebulan penuh.

“Kita bekerjasama melalui PHRI agar mengundang tamu-tamu yang berada di Bali, diundang untuk menyaksikan PKB,” imbuhnya.

Selain bertujuan ekonomi dan promosi budaya, tujuan lainnya agar pelaksanaan PKB selalu ramai dikunjungi, baik warga lokal maupun wisatawan asing.

“Jadi kalau bisa setiap hari biar ramai, jangan ramai pada saat tertentu saja, nanti buatkan jadwal undangan yang hadir setiap hari,” idenya.

Dalam kesempatan tersebut, Koster juga mengarahkan agar dalam waktu dekat ini, panitia diminta untuk menggelar jumpa pers dengan mengundang seluruh media yang ada baik lokal, nasional, hingga internasional.

“Harus mulai dari sekarang untuk menginformasikan kepada seluruh masyarakat terkait PKB, sehingga menggugah orang untuk datang,” ujarnya,” jelasnya.

Turut hadir dalam Pleno PKB XL tersebut yaitu Sekda Provinsi Bali, Danrem Wira Satya, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, Tim Kurator, Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, serta OPD terkait pelaksanaan PKB.(bud/bpn/tim).

- Advertisement -

Gali Lubang Pondasi, Dua Buruh asal Sumba Tewas Tertimbun

GIANYAR, balipuspanews.com - Akhir hidup yang cukup tragis menimpa dua buruh proyek asal Sumba, NTT. Keduanya tewas tertimpa longsoran tanah saat menggali pondasi bangunan...

Dapat Info Terkait Adanya Tajen, Polsek Banjar Langsung Grebeg Lokasi

BULELENG, balipuspanews.com - Pelaksanaan kegiatan judi sabung ayam (tajen) jelas dilarang sesuai pasal 303 KUHP, berdasarkan hal itu pihak kepolisian terus mengadakan pemantauan terhadap...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play