Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyerahkan 6 ekor kambing serangkaian Sholat Idul Adha, Minggu (11/8) di lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung Mangupraja Mandala
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyerahkan 6 ekor kambing serangkaian Sholat Idul Adha, Minggu (11/8) di lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung Mangupraja Mandala
sewa motor matic murah dibali

MANGUPURA, balipuspanews.com – Sekitar 10 ribu umat muslim memadati lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung Mangupraja Mandala untuk mengikuti Sholat Idul Adha, Minggu (11/8) kemarin.

Sholat Idul Adha ini dipimpin Haji Sutrisno sementara sebagai Khotib Haji Syamsul Arifin dengan tema khotbah Idul Adha 1440 H Sebagai Momentum Peningkatan Ketaqwaan dan Rela Berkorban Demi Persatuan Bangsa.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung mengucapkan Selamat Idul Adha kepada semua umat muslim.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung saya mengucapkan Selamat Idul Adha kepada umat muslim yang hadir disini dan juga umat muslim dimanapun berada. Idul Adha memang milik umat muslim namun Idul Adha itu memiliki nilai-nilai yang universal bagi seluruh umat di muka bumi ini. Untuk itu Kami senantiasa berusaha dan sungguh-sungguh dan konsisten agar bisa mengimplentasikan, mewujudkan dan menerapkan nilai-nilai yang ada dalam Idul Adha seperti ketaqwaan, kesetiaan dan penuh iklas kehadapan Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Suiasa.

Sementara itu ketua Panitia Idul Adha Tofan priyanto melaporkan ada sekitar 10 ribu umat muslim hadir di Lapangan Puspem. Mereka berasal dari 16 Majelis Taklim yang berada di Kecamatan Mengwi, Abiansemal dan sebagian Kuta Utara.

“Adapun hewan korban yang telah diserahkan Sapi sebanyak 43 ekor, kambing 10 ekor dan pemerintah dalam kesempatan ini juga menyumbangkan 6 ekor kambing yang diserahkan oleh Wakil Bupati Badung sehingga total kambing menjadi 106 ekor. Hewan korban ini akan diserahkan kepada 16 Majelis Taklim dan dagingnya akan dibagikan kepada kaum duafa,” lapor Tofan.

Usai Khotbah Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyerahkan 6 ekor kambing yang diterima langsung oleh ketua Panitia Idul Adha Tofan priyanto.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Badung I ketut Suiasa, Waka Polres Badung Kompol Sindar Sinaga, Kapolres Mengwi AKP. I Gede Eka Putra Astawa, Kabid Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Badan Kesbangpol I Made Arnaya dan sesepuh Umat Muslim Mengwi, Abiansemal dan Kuta Utara.

(cita/bpn/tim)