14/08/2020, 10:42 AM
Beranda Bali Denpasar Idul Adha, Polresta Denpasar Bagikan Helm Gratis ke Pemotor yang Tidak Pakai...

Idul Adha, Polresta Denpasar Bagikan Helm Gratis ke Pemotor yang Tidak Pakai Helm Saat Pergi Sembahyang

DENPASAR, balipuspanews.com-Jajaran Satlantas Polresta Denpasar menggelar Operasi Patuh Lempuyang 2020 ditengah moment masyarakat muslim yang sedang melaksanakan Hari Raya Idul Adha 1441 H.

Pembagian helm gratis itu dilaksanakan saat Operasi Patuh di perempatan Jalan Teuku Umar-Diponegoro Denpasar Barat, pada Jumat (31/7/2020) sekitar pukul 08.00 Wita.

Dalam kesempatan itu, jajaran Satlantas Polresta Denpasar membagi-bagikan helm gratis kepada masyarakat yang sedang menjalankan sholat ied di masjid.

Sejumlah pengendara motor (pemotor) yang mengenakan pakaian sembahyang muslim dihentikan. Pemberian helm gratis ini dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Adi Sulistyo Utomo didampingi Wakasatlantas AKP Kanisius Franata dan belasan anggota Polantas lainnya.

Selain memberikan imbauan agar mematuhi aturan lalin dan wajib mengenakan helm, pemotor juga diminta untuk tetap mengenakan masker guna mematuhi protokol kesehatan.

Kasat Lantas Polresta Denpasar AKP Adi Sulistyo Utomo menjelaskan, di hari raya Idul Adha ini pihaknya memberikan 60 buah helm ke masyarakat dewasa dan 20 helm untuk anak-anak. Puluhan helm itu dibagikan ke masyarakat usai menjalankan sholat ied.

“Ada 60 buah helm yang kami bagikan 20 helm untuk anak anak. Kegiatan ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian kami kepada masyarakat agar tetap mengenakan helm,” ujarnya.

Menurut AKP Adi, pemberian helm gratis ini dilaksanakan karena pihaknya melihat masih banyak pemotor yang tidak mengenakan helm disaat ada kegiatan agama ataupun adat.

“Kami melihat masih banyak pengendara yang tidak memakai helm meski ada kegiatan agama atau pun adat. Semoga dengan pemberian ini banyak masyarakat yang perduli dan mematuhi aturan lalin mengenakan helm saat berkendara,” tegasnya.

Kontributor Denpasar

Menghilang dari Rumah, Korban Ditemukan Meninggal di Aliran Sungai

GIANYAR, balipuspanews.com - Sempat hilang dari rumah, Ni Ketut Dani,49, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di aliran sungai Subak Sudimara, Lingkungan Sema, Kelurahan Bitera,...

Status Tersangka, Ribuan Orang Tanda-tangan Petisi Bebaskan Jerinx SID yang Ditahan di Polda Bali

DENPASAR, balipuspanews.com - Penahanan pengebuk drum Superman Is Dead Gede Ari Astina alias Jetinx SID di Polda Bali menggoncangkan dunia maya. Ribuan orang menandatangi...