Tim IKRB FC bersama pelatih dan official sebelum menjajal kekuatan Kuwus FC dalam Turnamen IKKAMABAR Cup II
sewa motor matic murah dibali

Denpasar, balipuspanews.com – Setelah absen selama lima tahun, Turnamen Sepakbola IKKAMABAR Cup akhirnya kembali digelar. Berbeda dengan IKKAMABAR Cup I tahun 2012 lalu yang dilaksanakan di Lapangan Pica Sanur, untuk IKKAMABAR Cup II tahun 2017 ini dihelat di GOR Ngurah Rai Denpasar, stadion bersejarah bagi Pulau Dewata.

IKKAMABAR Cup II yang telah dibuka secara resmi pada 7 Mei lalu, ini diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Manggarai Barat (IKKAMABAR) Bali. Ada 11 tim yang ikut berkompetisi dalam turnamen ini, di mana tim-tim tersebut mewakili kecamatan asal masing-masing di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Mereka dibagi dalam dua grup.

Dalam lanjutan turnamen ini, Mingggu (14/5), dua tim kuat yang menghuni Grup A, IKRB FC dan Kuwus FC, saling berhadapan di GOR Ngurah Rai Denpasar. Dalam laga bertajuk duel klasik itu, IKRB FC berhasil memperlakukan rival abadinya Kuwus FC dengan skor telak 4-1.

Seperti disaksikan, sejak awal pertandingan sesungguhnya Kuwus FC mendominasi penguasaan si kulit bundar.

Sayang karena rapuhnya pertahanan, membuat Kuwus FC harus mengakui keunggulan IKRB FC yang merupakan juara bertahan turnamen ini.

Adalah striker IKRB FC, Rolan, yang menjadi bintang duel ‘saudara kandung’ itu (IKRB FC adalah tim yang mewakili Kecamatan Masang Pacar, yang dimekarkan dari Kecamatan Kuwus, red).

Striker bernomor punggung 19 itu memboyong tiga gol bagi IKRB FC dalam laga yang disaksikan hampir 1000 penonton ini. Adapun satu gol lainnya disumbang Rino. Satu-satunya gol penghibur bagi Kuwus FC dalam laga ini, diciptakan pada paruh babak kedua.

Pertandingan ini sendiri, sesungguhnya dikuasai Kuwus FC pada 15 menit awal babak pertama.

Beberapa kali serangan dibangun para pemain Kuwus FC, namun gagal menembus tembok pertahanan IKRB FC yang dikawal Frans, Benny, Putra. Bahkan aliran bola anak-anak Kuwus FC juga mudah dipatahkan gelandang jangkar IKRB FC, Bona.

Asyik menyerang, Kuwus FC justru kecolongan lebih awal.

Sebuah serangan yang dibangun pemain sayap IKRB FC, Fransiskus Samso, sukses mengirim asist manis kepada Rino, yang tanpa kesulitan mengenal gawang Kuwus FC. Sayangnya, gol pembuka ini dianulir wasit lantaran bola yang digiring Fransiskus Samso ternyata terlebih dahulu ke luar garis sebelum memberi asist kepada Rino.

Hanya saja, tak menunggu waktu lama bagi anak-anak IKRB FC untuk pesta gol.

Pemain mungil IKRB FC, Venan, menguasai bola di tengah lapangan dan langsung mengirim umpan terobosan mendatar kepada Rolan. Striker nomor punggung 19 ini menggiring bola dalam kecepatan tinggi, dan bola yang diarahkannya ke pojok kanan gawang gagal dihalau penjaga gawang Kuwus FC. Menit-menit selanjutnya, IKRB FC tampak mengendalikan laga hingga dua gol lagi dilesakkan sebelum turun minum.

Pada babak kedua, IKRB kembali memperlihatkan serangan berbahaya ke gawang Kuwus FC. Rolan hampir saja menambah golnya, jika bola cungkilannya yang melewati penjaga gawang Kuwus FC tidak membentur mistar gawang. Tendangan melengkapi Rino juga mampu melewati beberapa pemain Kuwus FC, namun bola hanya mampu mencium tiang gawang.

Dalam tekanan seperti itu, justru Kuwus FC yang berhasil mencetak gol ke gawang IKRB FC. Namun, kebahagian Kuwus FC tak berlangsung lama.

Gol keempat IKRB FC kembali dicetak oleh Rolan.

Kemenangan IKRB FC disambut gembira oleh suporter dan Tim Official IKRB FC. Sebab, pertandingan tersebut merupakan pertaruhan nama besar dua musuh bebuyutan tersebut.

“Kami tahu pertandingan melawan Kuwus FC pasti berlangsung seru. Kami telah menyiapkan diri untuk pertandingan ini. Dan, hasilnya sangat memuaskan. Mengalahkan Kuwus FC dengan skor telak adalah modal kami untuk menghadapi laga-laga selanjutnya, termasuk untuk mempertahankan gelar juara,” kata pelatih IKRB FC, Yosef Jemali, usai laga tersebut.

1 Komentar

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here