Minggu, Oktober 25, 2020
Beranda Bali Buleleng Ikut Balap Liar, Belasan Anak Dibawah Umur Diamankan Unit Patroli Sabhara Polres...

Ikut Balap Liar, Belasan Anak Dibawah Umur Diamankan Unit Patroli Sabhara Polres Buleleng

BULELENG, balipuspanews.com – Sebelas orang pelaku balap liar atau trektrekan berhasil diamankan bersama barang bukti 7 sepeda motor oleh pihak kepolisian Unit Patroli Sabhara Polres Buleleng Minggu (21/6/2020) dini hari pukul 02.15 wita tepat di TKP kejadian yakni Jalan Umum Jurusan Singaraja-Pemaron.

Seluruh remaja yang berhasil tertangkap terlihat malu dengan menundukkan kepala mereka sampai di Mapolres Buleleng

Dalam pelaksanaan operasi tersebut tim unit Reskrim dan Unit Intel yang sebelumnya sudah mencium akan adanya kegiatan trekan trekan tersebut selanjutnya melakukan penyamaran agar bisa mempermudah pengumpulan informasi.

Hal hasil pihaknya akhirnya medapat informasi yang pasti terkait pelaksanaan kegiatan dan tepat saat melakukan trektrekan unit patroli Sabhara langsung melaksanakan upaya pengamanan terhadap para pelaku

Kasat Sabhara AKP Nengah Muliadi, SH yang pada saat itu memimpin langsung kegiatan pengamanan menjelaskan pihaknya selama ini sudah sering mendapatkan banyak sekali laporan masyarakat yang mengatakan di TKP sering terjadi trek trekan.

Namun ketika pihaknya melaksanakan patroli ke lokasi para pelaku justru menghilang seperti sedang kucing kucingan dengan pihak kepolisian .

“Selama ini beberapa masyarakat sering melaporkan trektrekan dan begitu unit patroli datang ke lokasi mereka menghilang sepertinya kucing kucingan,” ungkapnya.

Muliadi menambahkan dalam kegiatan operasi tersebut pihaknya berhasil mengamankam tujuh buah sepeda motor bersama dengan sebelas orang pemiliknya yang pada saat tersebut ikut melakukan kegiatan balap liar atau trektrekan di TKP.

Bahkan pihak kepolisian sendiri tidak melaksanakan penahanan terhadap sebagian pelaku yang ternyata sebagian besar belum dewasa tersebut.

“Kepolisian yang dilakukan dapat mengamankan 7 sepeda motor dan 11 orang yang merupakan pemilik motor dan yang turut melakukan trek trekan. Karena sebagian besar adalah anak belum dewasa maka orang tuanya diberitahukan untuk menjemput anaknya di Polres, sedangkan sepeda motor masih diamankan di Polres,” tambahnya.

Di sisi lain pihak Kepolisian Polres Buleleng sangat menyayangkan kejadian tersebut bisa terjadi apalagi di tengah situasi pandemi covid 19 yang masih belum usai seperti saat ini. Bahkan seharusnya anak anak tersebut sudah tidur dirumahnya masing masing pada saat jam tersebut.

“Seharusnya anak anak itu sudah tidur dirumah, harapan pihak Kepolisian orang tua juga wajib menjaga dan mengawasi anaknya apalagi situasi pandemi covid 19, lebih baik dirumah saja bila tidak ada kepentingan agar tidak terkena virus corona,” pungkasnya.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Putu Artayasa

- Advertisement -

Warga Temukan Orok di Parit Areal Jogging Track Sanur Kauh

SANUR, balipuspanews.com - Penemuan orok membusuk berlangsung di pinggir parit areal jongging track di Jalan Prapat Baris, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Jumat (23/10/2020) sekitar...

Tak Hiraukan Teguran, Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Akhirnya Ditutup Paksa

Sebuah tempat usaha penyulingan daun cengkeh yang berada di Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada ditutup paksa oleh tim Satpol PP Kabupaten Buleleng. Hal itu dilakukan sebab pemilik tempat tidak menghiaraukan teguran petugas, sehingga Pol PP lalu bertindak tegas menutup paksa usaha penyulingan daun cengkeh yang beroperasi dan dianggap menimbulkan polusi udara.
Member of